Home / Badan Otonom / Meski Non Muslim, Wali Kota SIngkawang Support Penuh Tabligh Akbar Gus Muwafiq

Meski Non Muslim, Wali Kota SIngkawang Support Penuh Tabligh Akbar Gus Muwafiq

SINGKAWANG – NU Khatulistiwa,  Tablig Akbar dan Shalawat Bersama yang akan diadakan di halaman Kantor Wali Kota Singkawang dengan tema Merajut Persatuan Merawat Kebhinnekaan mendapat dukungan penuh dari Wali Kota Singkawang, Ibu Tjhai Cui Mi. Dukungan ini di sampaikan kepada ketua PMII Singkawang Sahabat Irma Suryani Jumat, 1/3 Malam di Rumah Dinasnya.

Acara Tablig Akbar ini akan di Hadiri oleh Gus Muwafiq dan Habib Abdullah Ridho bin Yahya uang rencananyan akan dilaksanakan pada Hari Rabu, 6 Maret 2017 mendatang  di Halaman Kantor Walikota Singkawang yang bertempat di Jl. Firdaus Singkawang.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari banom-banom NU Kota Singkawang dan PMII Kota Singkawang.

Ketua cabang PMII Kota Singkawang Irma Suryani mengatakan bahwa Ia dan para kader-kader PMII  kota singkawang akan mengawal kegiatan ini hingga akhir demi kelancaran keberlangsungan acara dan irma menegaskan bahwa acara ini juga jangan sampai dipolitisi ini murni acara tablik akbar dan sholawat untuk Merajut Persatuan Merawat Kebhinnekaan.

“harapan saya juga masyarakat kota singkawang bisa tetap menjaga kedamaian dikota singkawang “tutup irma suryani”

Kegiatan ini bukan hanya diperuntukkan bagi kaum muslimin saja, tetapi juga terbuka bagi nonmuslim yang ingin menghadiri dan mengikuti acara Tablig Akbar ini.

Ketua panitia ust suhadi berharab kegiatan ini berjalan lancar tanpa ada kendala dan mengajak semua element masyarakat untuk hadir dan mengundang masyarakat dari luar kota Singkawang  juga untuk meramaikan kegiatan tablik akbar ini “pungkasnya”

Suhadi yang  juga ketua LAKPESDAM NU kota Singkawang, Bahwa kegiatan ini murni kegiatan dakwah dengan mengangkat tema  MERAJUT PERSATUAN MERAWAT KEBHINEKAAN,
“Tema ini sangat cocok di kota Singkawang sebagai kota dengan tingkat toleransi  nomor 1 di Indonesia,  dan kami berharap masyarakat kota Singkawang bisa hadir dalam acara  Yg terbuka untuk umum ini.”

Mohon doa dan dukungan kepada semua masyarakat agar kegiatan ini berjalan sesuai dengan yang di harapkan, insyaallah beliau ( Gus Muwafieq  ) sampai di bandara Supadio Pontianak pada pukul 19.05 dan langsung mengisi kegiatan di PCC Pontianak, paginya road show ke mempawah mampir di POLRES Mempawah dan langsung mengisi pengajian di Masjid Al falah Mempawah. kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang di rumah Bupati mempawah sholat Dzuhur dan lanjut ke Singkawang langsung kekediaman Rumah Dinas Walikota singkawang ramah tamah , malam perkiraan habis isya beliau langsung mengisi tabligh Akbar di halaman Pemkot Singkawang.

Acara  ini juga di hadiri oleh Habib Abdullah Ridho bin Yahya pimpinan majelis Cinta Rasul Kalbar. dan  juga salah satu pengasuh pondok pesantren Darun Naim Pontianak.

“Sekali lagi kami menghimbau pada masyarakat kota Singkawang utk bersama sama mensukseskan kegiatan ini.” Pungkas Suhadi  (Bayu)

Check Also

Banom NU Mempawah Siap Sukseskan Hari Santri Nasional 2019

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah gelar persiapan agenda hari Santri …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com