Home / Badan Otonom / KOPRI PMII Rayon Habib Husain STAI Mempawah Gelar Ngaji Etika Organisasi

KOPRI PMII Rayon Habib Husain STAI Mempawah Gelar Ngaji Etika Organisasi

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa,   Pengurus KOPRI Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Habib Husain Komisariat Al Mansyury Sekolah Tinggi Agama Islam Mempawah Gelar “Ngaji Etika Organisasi”. Rabu, 27/3 bertempat di sekretariat PMII Mempawah.

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Komisariat Al Mansury STAI Mempawah, Ketua Rayon Opu Daeng Manambon beserta anggotanya, dan sahabat Kholilurrohim, S.Pd, S.Sy, M.Pd.I selaku Mabinkom Komisariat Al mansury STAI Mempawah sekaligus menjadi pemateri.

Pendidikan etika merupakan hal yang harus kita ketahui dilingkungan manapun, lebih-lebih dalam berorganisasi karena dalam pendidikan etika tersebut Kita diajarkan bagaimana berprilaku/bertingkah sesuai dengan peraturan yang telah berlaku dalam masyarakat maupun di organisasi.

Maka dari itu mengingat pentingnya peran etika dalam Kehidupan sehari-hari perlu adanya kajian tentang etika karena dengan adanya etika maka kita khusus nya para kader dapat mengatur, bergaul dan bersosialisasi dengan baik di masyarakat maupun di organisasinya. “Ujar Faisal Amin selaku Ketua Rayon Habin Husein.”

Dan hal yang paling mendasari tumbuh kembangnya etika dalam kehidupan sehari-hari adalah agar perbuatan yang tengah kita jalankan sesuai dengan adat/kebiasaan yang berlaku di masyarakat maupun di organisasi serta tidak bertentangan dengan hukum. Etika sangat mempengaruhi kehidupan manusia Karena dengan adanya etika dapat membuat manusia sadar bagaimana harus bertingkah laku yg baik agar tidak menyakiti atau melukai hati orang lain sehingga menimbulkan efek yang tidak baik dalam bermasyarakat dan berorganisasi, serta tetap menjaga informasi yang bersifat rahasia.

Dalam etika juga ada yang namanya Demensi dimana Demensi ini menjadi tolak ukur kita dalam menjalankan sistem organisasi, dimana ketua butuh anggota dan anggota butuh ketua “manusia ini ibarat HP yang tidak akan berfungsi tanpa pulsa ataupun kouta”. (Kholilurrohim)

Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat sampai pukul 17:00. (Ummi Maghfiroh/Rika)

Check Also

Ini Daftar Lembaga PCNU Mempawah yang Baru Saja DIlantik

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah masa khidmat 2019-2023 baru saja …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com