Home / Badan Otonom / Konfercab Ke-V IPPNU Kubu Raya Dirangkai Dengan Berbagai Perlombaan

Konfercab Ke-V IPPNU Kubu Raya Dirangkai Dengan Berbagai Perlombaan

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,  Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat menggelar serangkaian perlombaan dalam  Momentum menyemarakkan Konferensi Cabang (Konfercab) V IPPNU Kubu Raya tahun 2019.

Kegiatan tersebut yang berlangsung selama 4 hari kedepan dimulai dari Rabu Malam -Juma 20-23 Maret 2019  di halaman lapangan MIS Al – Ikhlas Parit Ganduk Luar Desa Mega Timur  Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

Ketua Panitia Konfercab Rekanita Umidah dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan perlombaan ini dalam Konfercab V IPPNU. Yang bekerjasama dalam lomba dapat dijadikan wadah sarana lahirnya bibit kader dan bisa menjunjung tinggi sportifitas dalam berkompetisi. “Sejarah Konfercab ini lebih bernuansa dapat memperearat ukhwah silaturahim sesama anggota dan kader IPNU-IPPNU disemua tingkatan. Hal ini dapat kita rasakan dengan antusias Pelajar NU Kubu Raya lebih semakin solid dan jiwa molitansi sudah tertanam dan penuh optimistif untuk saling berkompetitif” tegasnya.

Ketua Pimpinan Cabang IPPNU Kabupaten Kubu Raya Rekanita Deviani menegaskan kembali,bahwasanya serangkaian perlombaan ini bertujuan untuk memperkuat solidaritas dalam semarak Konfercab IPPNU yang dikemas dengan puncak harlah IPPNU ke 64. Yang mampu bekerja Sama untuk mewujudkan potensi kreatifitas penuh profesionalitas dan semangat bukti dalam berprestasi di organisasi sebagai rasa militansi. Kegiatan terlaksana dengan begitu penuh antusias. Disamping dirinya yang sebentar lagi akan didemisioner dengan haru akan berakhir masa kepengurusan dan akan dilanjutkan oleh kader kader yang lebih militansi dan berpotensi akan melanjutkan generasi baru.

“Dengan melalui lomba – lomba yang telah diadakan juga berpesan diharapkan agar muncul potensi potensi dan minat bakat dari para pelajar NU di Kabupaten Kubu Raya dan junjung tinggi sportifitas”, ujarnya.

Thoha Purwanto.S.Pd.I selaku Kepala Madrasah Mts Al – Ikhlas dalam Paparan sambutan nya selamat harlah IPPNU 64 dan Berkonferensi Cabang. Serta memberikan semangat dan support mengikuti perlombaan penuh sportifitas. Dirinya yang merupakan mantan aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pontianak era 1997 – 1999 mengatakan diri telah Fakum sejak tahun 2005. Berpesan agar tetap semangat memperjuangkan nilai nilai panji islam di dalam organisasi. Dan dengan diresmikan pembukaan acara dengan pembacaan kalimat basmalah.

Adapun besoknya akan dilanjutkan Dengan cabang – cabang perlombaan yang akan dilombakan yakni diantara nya Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) , Fashion Show IPNU – IPPNU, Lomba Cerdas Cermat, Pidato Bahasa Indonesia, Lomba Cipta Puisi dan Paduan Suara Mars IPNU – IPPNU.

“Adapun utusan peserta merupakan dari 5 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU IPPNU se- Kubu Raya”. Yang turut serta di hadiri Ketua Komite Yayasan Lembaga Pendidikan Al – Ikhlas Ustadz Sura’i,  PC.IPNU Kubu Raya dan para ketua PAC. IPNU IPPNU Sekubu Raya. (Ulil)

Check Also

Semarak Harlah ke-90, LP Ma’arif NU Kalbar Gelar Malam Refleksi

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama  merupakan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama, …

Tinggalkan Balasan