Home / Badan Otonom / Doa Bersama Jadi Rangkaian Peringatan Harlah Ke-64 Bersama IPPNU Kubu Raya

Doa Bersama Jadi Rangkaian Peringatan Harlah Ke-64 Bersama IPPNU Kubu Raya

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,  Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kubu Raya adakan doa dan tahlilan bersama dalam rangka Harlah IPNU yang ke-65 dan IPPNU ke-64 di Aula kantor camat Sungai Ambawang. Jl. Trans Kalimantan kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. Ahad siang 3/3.

Hari lahir IPNU dan IPPNU tahun 2019 Pimpinan Pusat sepakat mengangkat tema serentak se Indonesia, yaitu tema untuk Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) “Pelajar Mandiri Membangun Negri” dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) “Pelajar Putri Bersinergi Membangun Negri”.

PC IPNU-IPPNU mengajak seluruh Pimpinan Anak Cabang se-Kubu Raya serta Pimpinan Komisariat yang telah terbentuk ikut serta dalam pembacaan doa dan tahlilan bersama.

Pembacaan tersebut dipimpin oleh rekan M. Darwis ketua III PC IPNU Kubu Raya. Hal tersebut merupakan salah satu cara bermunajat kepada Allah dan mengenang perjuangan para pendiri IPNU dan IPPNU serta pendiri Nahdlatul Ulama lebih luasnya.

Dalam sambutannya rekan Ulil Abshor sekretaris PC IPNU Kubu Raya mewakili Misli selaku ketua PC IPNU kubu Raya yang berhalangan hadir. Dalam momentum hari lahir IPNU yang ke-65 dan IPPNU ke-64 ia berharap kader IPNU dan IPPNU tetap berproses di IPNU-IPPNU dan ia juga menghimbau kepada seluruh kader agar jangan tanyakan apa yang didapat di IPNU-IPPNU akan tetapi bertanyalah apa yang bisa diberikan di IPNU-IPPNU. Mengingat berorganisasi di IPNU dan IPPNU tidak ada gaji hanya bermodalkan lillahi ta’ala. Ia juga menyampaian kutipan dari senior “Jika berIPNU IPPNU dianggap sebagai kegiatan yg biasa-biasa maka keluar nya akan biasa biasa saja, namun jika dijadikan sebagai kegiatan yang luar biasa maka akan menjadi kader-kader yang luar biasa” ujarnya.

Rekanita Deviani ketua PC IPPNU Kubu Raya sependapat dengan rekan Ulil Abshor. Ia menambahkan tujuan dari acara tersebut “kegiatan ini dibuat sederhana karena sebanarnya hari ini kita mau teknikal meeting persiapan lomba konferncab IPPNU kubu raya tanggal 20 Maret mendatang, karena momentumnya bertepatan dengan harlah IPNU dan IPPNU jadi sekalian kita kemas menjadi satu” ujarnya.

Untuk pemotongan tumpeng sendiri dari IPNU diwakili oleh sekretaris umum PC IPNU Kubu Raya rekan Ulil Abhsor dan untuk IPPNU sendiri rekanita Deviani menyerahkan kepada ketua panitia harlah dan konferencab rekanita Umidah.

Acara tersebut ditutup dengan lafadz hamdalah oleh pembawa acara serta dilanjutkan dengan teknikal meeting menuju lomba dikonferencab IPPNU Kubu Raya Maret mendatang. (Sulastri)

Check Also

Banom NU Mempawah Siap Sukseskan Hari Santri Nasional 2019

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah gelar persiapan agenda hari Santri …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com