fbpx
Home / Badan Otonom / PKD PMII Kubu Raya Diawali dengan Ngaji Kebangsaan

PKD PMII Kubu Raya Diawali dengan Ngaji Kebangsaan

KUBU RAYA – nU Khatulistiwa,  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kabupaten Kubu Raya gelar PKD (Pelatihan Kader Dasar), dalam pembukaan PKD tersebut diisi dengan  Ngaji Kebangsaan Dengan Tema ”  Upaya Menangkal Gerakan Radikalisme Dikalangan Pemuda, Dalam Rangka Mewujudkan Santri Sebagai Penjaga NKRI ”  yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Anwar Sungai Malaya, Jumat, 15/2.

Katua panitia sahabat Misnari melaporkan bahwa PKD kali ini diikuti oleh 100 peserta dan dihadiri oleh  ketua umum PC. PMII Kubu Raya sahabat Abdul Adim, ketua I PKC PMII KalBar sahabat Farianto, pengasuh ponpes Nurul Anwar Sui. malaya, kiyai Mahrus Ali, ketua yayasan MA Miftahul Huda Sui. Malaya, Masidin, S.Pd, dosen IAIN Pontianak Ustad Ainun Najib, S.Th.I, M.Ag, yang segaligus sebagai pemateri Ngaji Kebangsaan, juga hadir diacara tersebut Mhabinkamtibmas Desa Sui. Malaya Brigpol Heru P, Mhabinkamtibmas Desa Mega Timur Briptu Andre, dan tamu undangan dari kalangan pemuda OSIS, dan kader PMII se-KalBar.

“Harapan  besar kami terhadap calon kader PMII, peserta PKD, setelah mengikuti Ngaji kebangsaan dan materi wajib PKD, mampu membentengi diri dari masalah radikalisme dan menjadi kader PMII yang mampu membawa nama baik organisasi dan pastinya NKRI”, harapnya.

Andul Adim selaku Ketua umum PC. PMII Kubu Raya dalam sambutanya menyampaikan, sudah seharusnya kader PMII yang notabenya adalah santri sudah seharusnya mampu menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI dari bahaya radikalisme. Terkhusus kepada peserta yang akan ikut PKD, kita berharap nantinya setelah mengikuti PKD mampu menjadi kader PMII yang mampu menyuarakan akan bahaya radikalisme, dan mampu menjadi kader yang mujtahid.

“kader PMII adalah kader yang sudah seharusnya mampu menjadi bagian pe jaga NKRI, karena kader PMII adalah santri, dan santri adalah bagian besar dari pejuang kemerdekaan Indonesia”, imbuhnya.

Farianto selaku ketua I PKC PMII KalBar menegaskan dan  berpesan kepada peserta PKD, bahwa kalau sudah siap ikut PKD, maka sudah siap menjadi kader PMII penjaga NKRI.

“Kepada Seluruh peserta PKD, kalau sudah siap ikut PKD, maka sudah siap menjadi kader PMII sebagai penjaga NKRI”, tegasnya

Acara PKD tersebut berlangsung selama tiga hari.mulai tanggal 15-17 Februari 2019. (Ismail/Rokib)

Check Also

PC IPNU Kubu Raya Gelar RapatPemantapan Jelang Pelantikan

KUBU RAYA – NU Khatulisiwa, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC. IPNU) Kabupaten Kubu …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com