Home / Badan Otonom / Perkuat Karakter ASWAJA, IPNU IPPNU Kubu Raya Gelar LAKMUD

Perkuat Karakter ASWAJA, IPNU IPPNU Kubu Raya Gelar LAKMUD

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,  Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU – IPPNU) Cabang Kubu Raya Gelar Latihan Kader Muda (LAKMUD) Raya Tahun 2019. Acara ini digelar di Pondok Pesantren Sunan Ampel (PPSA) Jalan Sultang Agung Kecamatan Rasau Jaya. Jumat (1/2).

Kegiatan lakmud tersebut diikuti oleh puluhan peserta dari anggota IPNU IPPNU di berbagai tingkatan baik kecamatan dan komisariat sekabupaten Kubu Raya. Dan Panitia mengangkat tema kegiatan dengan “Bangkitkan Semangat Kaderisasi Pelajar IPNU IPPNU Berkarakter Aswaja”.

Turun serta diapresiasi oleh Pimpinan Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Ampel Kiai Ahmad Qomaruddin.S.Pd, KH.Sohib Ketua Tandfiziyah MWC NU Rasau Jaya, Ketua PAC Gerakan Pemuda Ansor Rasau Jaya, Ketua Ranting NU Se Rasau Jaya, Muslimat NU Ranting Rasau Jaya Serta Pengurus Harian Pimpinan Anak Cabang IPNU – IPPNU Se Kubu Raya.

Muhammad Darwis selaku ketua panitia mengatakan ” kegiatan Lakmud kali ini lebih Fokus dengan Penguatan pembentukan kader berkarakter Ahlus Sunnah Waljamaah. Untuk menjalankan Roda Organisasi dengan melalui proses kaderisaai di ipnu ippnu. Harapan kedepannya semuga generasi ipnu ippnu menjadi penerus Alim Ulama. Haturan terima kasih kepada Pimpinan Pesantren Sunan Ampel serta kontribusi dari  Sahabat Ansor, Banser dan pengurus Ipnu ippnu sekubu raya” sambutannya.

Misli Saputra selaku ketua IPNU Kubu Raya dalam sambutannya  menghimbau kepada peserta latihan kader muda tetap semangat dalam mengikuti kegiatan ini selama tiga hari kedepan. Haturan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara ini. Terlebih khususnya pimpinan pondok pesantren sunan ampel yang sudi menerima kehadiran panitia dan pengurus dalam menyelenggarakan kegiatan Lakmud.

” kemudian arahan ke depannya semuga pimpinan cabang ipnu serta pimpinan anak cabang bisa saling berkoordinasi untuk melakukan konfirmasi kegiatan baik makesta dan acara acara yang lainnya” Ungkapnya.

Deviani ketua IPPNU Kubu Raya menambahkan bahwa kegiatan Lakmud ini Ke Empat (IV) Kalinya dikepengurusannya. Dan apresiasi ucapan terima kasih kepada rekan rekanita panitia dan pengurus ipnu ippnu atas partisipasinya. Di akhir kepengurusan PC IPPNU kubu raya tentunya peserta anggota yang mengikuti kaderisasi IPNU – IPPNU kelak membutuhkan generasi estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang. Setelah itu terus saling berkoordinasi dengan cabang untuk melakukan perjuangan ke sekolah sekolah negeri yang ada di daerah kecamatan masing – masing yang telah terbentuk anak cabang. Ujarnya

Kiai Ahmad Qomaruddin.S.Pd.I selaku pimpinan pondok pesantren dengan antusias menerima kegiatan lakmud ini. Telah memilih pondok pesantren sunan ampel sebagai tempat kegiatan dari banom NU.Pungkasnya.

Kiai Hasan Subhi.S.Ag mewakili sambutan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kubu Raya “saya sangat mengapreasiasi kegiatan lakmud yang diselenggarakn oleh ipnu ippnu kubu raya. Dimasa muda yang berkesempatan ini para peserta menyempatkan diri dan waktu untuk mengikuti rangakaian kegiatan yang tentunya padat dengan materi materi yang akan disampaikan oleh pemateri yang luar biasa dan berkompeten dibidangnya” Ungkapnya.

Kemudian kegiatan tersebut sekaligus dibuka secara resmi oleh perwakilan dari instansi pemerintah kecamatan  Rasau Jaya. Setelah  itu Pembacaan Doa penutup dari pembukaan kegiatan dipandu oleh KH.Sohib Selaku Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Rasau Jaya. Dan dilanjutkan Penyematan Tanda Peserta (ID CARD) dan Pemberian Cindera Mata Penghargaan oleh para ketua IPNU – IPPNU Kubu Raya. (Ulil Abshor/Maulida)

Check Also

Banom NU Mempawah Siap Sukseskan Hari Santri Nasional 2019

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah gelar persiapan agenda hari Santri …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com