Home / Berita / Peringatan Harlah NU di Engkersik Sekadau DIguyur Hujan

Peringatan Harlah NU di Engkersik Sekadau DIguyur Hujan

SEKADAU –  NU Khatulistiwa, Rangkaian acara Bulan Harlah Nahdatul Ulama ke-93 PCNU Kab.Sekadau berlanjut, kali ini dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Desa Engkersik Kec.Sekadau Hilir, Ahad, 3/2.

Acara pertama sambutan oleh ketua panitia KH.Chairuddin, beliau sangat mengapresiasi jama’ah yang hadir walaupun diguyur hujan lebat, “Semoga kita mendapatkan syafaat Kanjeng Nabi Muhammad SAW” Tegas beliau .

Sambutan kedua dari Ketua MTHU Ustadz Ahmad Muzaki S.Pd.I selaku ketua MTHU dan Kader Ansor Bansr PC.Sekadau .

Sambutan ketiga dari PCNU diwakili Kiyai Agus Ari, dilanjutkan Mauidhoh Hasanah oleh Ajeungan Muda Arif  Maulana S.Pd.I Alumni Ponpes Nurul Jadaid Probolinggo, beliau berpesan anak-anak dari para jama’ah untuk bergabung dengan Ansor,Fatayat,IPNU,IPPNU .

Beliau juga mengatakan bahwa “Seharusnya yang paling pantas untuk meneriakan Negara Islam adalah NU, Karena disamping memiliki Jamaah terbanyak, NU selalu berperan untuk Negara dari sebelum kemerdekaan hingga saat ini, tetapi NU memilih Negara kesatuan, karena di bumi Nusantara ini memiliki kebinekaan, dan NKRI ini sudah sesuai dengan Syariat Islam”.

Kegiatan yang dihadiri oleh Banom dari PCNU Kabupaten Sekadau ini ditutup dengan Sholawat bersama dan Sholat Dzuhur berjamaah .

Check Also

HUT RI KE 74: Sebuah Refleksi

Oleh: Dr.Ibrahim, MA Ketua LTN PWNU Kalbar 74 tahun sudah berlalu saat-saat sang proklamator memimpin …

Tinggalkan Balasan