Home / Badan Otonom / PC IPNU Landak Gelar Seminar Kebangsan Peringati Harlah ke-65

PC IPNU Landak Gelar Seminar Kebangsan Peringati Harlah ke-65

LANDAK – NU Khatulistiwa,  Peringatan HAri Lahir (HARLAH) ke-65 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) sekaligus Seminar Kebangsaan dengan tema “Menjadikan pelajar MUDA NU membangun persatuan dan kesatuan bangsa” acara tersebut berlangsung dengan meriah di sejumlah kawasan. TKegiatan ini diselenggarakan  oleh Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Landak, di gedung Miftahul Huda Desa Rantau Panjang Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak.Ahad, 24/2.

Sihar selaku Ketua Panitia melaporkan, seratus kader IPNU Landak yang hadir dalam pagelaran HARLAH ke 65 IPNU sekaligus seminar kebangsaan yang dilaksanakan di kabupaten landak.

“Seratus kader juga memadati acara ini, tidak hanya datang dari kepengurusan ranting dan komisariat tetapi juga dari  PAC Sebangki di Kabupaten Landak,  mereka sangat antusias, karena kaderisasi merupakan inti dari organisasi ini”, ungkapnya.

Tahun ini para pelajar IPNU mengisinya dengan dua acara yang diselenggarakan secara bersamaan. Pertama, Seminar Kebangsaan & HPSN, hal ini dilakukan untuk pendekatan metode pendampungan dan pengembangan kader-kader IPNU sebagaimana yang telah di ungkapkan oleh Seniri selaku ketua PC IPNU Kabupaten Landak.

“Setiap tingkat kepengurusan dapat merumuskan program, strategi, pendekatan, dan metode pendampingan dan pengembangan kader yang relevan, kontekstual dan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi geo-sosial setempat”, ungkapnya.

Reza, ST.MT selaku Dosen UNU Kalbar menegaskan, bahwa kaderisasi adalah proses pencetakan manusia-manusia yang memiliki kompetensi yang mapan untuk menjalankan amanahnya dalam suatu organisasi.

“Kaderisasi adalah proses pencetakan manusia untuk memiliki kompetensi yang mapan dalam menjalankan tugas dan amanah dalam suatu organisasi, mengasah manusia, kompetensi dan organisasi,” kata Reza, sapaan akrabnya.

Hadir di acara tersebut Ust. Nisih sebagai ketua yayasan Miftahul Huda, Mbak Murti, MT Dosen Tehnik UNU Kalbar, Mbak ATA dosen Bahasa Inggris UNU Kalbar, dan Ust. syaful selaku Kepsek MI Miftahul Huda sekaligus membuka secara resmi Harlah IPNU & seminar kebangsaan. (Rokib)

Check Also

Semarak Harlah ke-90, LP Ma’arif NU Kalbar Gelar Malam Refleksi

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama  merupakan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama, …

Tinggalkan Balasan