Home / Badan Otonom / PAC IPNU IPPNU Sungai Pinyuh Resmi DIlantik

PAC IPNU IPPNU Sungai Pinyuh Resmi DIlantik

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa,  Pasca pemilihan ketua Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan PAC Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ulama kecamatan sungai pinyuh sebulan yang lalu, pengurus langsung dilantik, hal ini adalah upaya pengurus cabang untuk  memberikan  amanah besar kepada kader IPNU dan IPPNU khususnya yang ada di daerah kecamatan Sungai Pinyuh tersebut.

Pelantikan ini dilaksanakan digedung serba guna tepatnya di samping kantor Camat Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Sabtu, 2/2.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh salah satu pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kab. Mempawah yang diwakili oleh Bapak Marlidin S.Ag , Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC NU) Kec. Sungai Pinyuh Ust, Sulhan, Bidang kesiswaan MTS 2 Mempawah B.anggono S.pd, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kab. Mempawah.

Dalam pelantikan ini panitia penyelenggara sengaja menyandingkan dengan pengkaderan kepada anggota yang baru mau masuk di organisasi IPNU dan IPPNU ini, dengan Acara Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) dengan peserta sebanyak 43 orang dari berbagai sekolah yang ada di kecamatan sungai pinyuh tersebut.

Rismatul Hasanah selaku ketua panitia, mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap panitia yang turut serta dalam mensukseskan kegiatan Pelantikan ini,  Pimpinan Anak  Cabang (PAC) Kecamatan Sungai Sinyuh, yang di sanding dengan MAKESTA Raya. Ia berharap “Semoga dengan dibentuknya PAC ini bisa membawa perubahan yang lebih baik kedapannya untuk IPNU_IPPNU. “Ujarnya”

Salihin mewakili Pimpinan Cabang, dalam sambutan,  juga berharap semoga kedepannya rekan-rekanita yang baru dilantik bisa  ikhlas dalam berkhidmad dan mengabdikan diri pada organisasi khususnya kepada Nahdhatul Ulama (NU), dan semoga dapat bersinergi dalam mensyiarkan faham-faham Aswaja yang mana saat ini negara kita khususnya para pemuda sedikit banyak telah dirasuki oleh paham-paham yang radikal, yang keras dalam beragama.

Menurutnya Ada banyak hal yang harus kita fahami dalam berorganisasi terkhusus IPNU dan IPPNU, ” karena hari ini banyak yang ngaku NU tapi pemikiran, paradigmanya dan cara bertindaknya sudah berbeda dengan NU yang sebenarnya, ini yang membuat terkadang kita harus waspada, dengan cara bagaimana hari ini kita yang mempunyai kesempatan untuk belajar di IPNU dan IPPNU betul-betul memanfaatkan kesempatan yang ada untuk terus memahami dan mengkaji keilmuan yang ada di dalam IPNU dan IPPNU itu sendiri, katanya.

Marlidin selaku perwakilan  PC NU Kab Mempawah juga menyampaikan agar kita sebagai penerus Nahdhatul Ulama tidak mudah terpengaruh dengan paham-paham radikal dan agar kita tetap mengkaji tentang sejarah dan Cikal Bakal NU supaya kita salah menanggapi fenomena yang terjadi di zaman Milenial ini.

Acara berjalan dengan khidmad sesuai dengan jadwal yang telah di buat oleh panitia, menurut panitia acara ini selesai sekitar pukul 05:00 karena setelah pelantikan masih ada beberapa materi khusus peserta pengkaderan.tutup panitia penyelenggara. (Zain/Rika)

Check Also

Banom NU Mempawah Siap Sukseskan Hari Santri Nasional 2019

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah gelar persiapan agenda hari Santri …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com