Home / Badan Otonom / Meski DIguyur Hujan, Banser Kapuas Hulu Tetap Berjalan Sejauh 50 KM Sebelum Sesi Pembaretan

Meski DIguyur Hujan, Banser Kapuas Hulu Tetap Berjalan Sejauh 50 KM Sebelum Sesi Pembaretan

KAPUAS HULU – NU Khatulistiwa,  Banser angkatan pertama Kab. Kapuas Hulu Banser sangat antusias mengikuti pembaretan Banser , 25 Anggota baru Banser yang Minggu lalu mengikuti Diklat Terpadu Dasar di Ponpes Ulil Albab Desa Riam Mengelai Kec. Boyan Tanjung Kab. Kapuas Hulu Sabtu, 9/2. mengikut pembaretan .

Cuaca yang tidak mendukung, serta hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Boyan Tanjung tidak menyurutkan tekad para peserta untuk mengikuti pembaretan, berjalan 50 kilo start di Ponpes Ulil Albab Boyan Tanjung 25 Peserta berjalan kaki melalui hutan lebat menuju Kecamatan Ulu Gurung, perjalanan yang dilaksanakan pada  Sabtu sore finishing ditempat Minggu siang pukul 09.00 WIB.

Setelah berjalan d itengah guyuran hujan dan dan lebatnya hutan Kalimantan  selama 16 Jam berjalan peserta finish di tempat dan langsung melaksanakan upacara pembaretan dipimpin Komandan Slamet Riyanto dari Satkorwil Banser Kalbar .

Dalam Amanatnya beliau komandan slamet mengungkapkan: “kita telah menjadi pelaku sejarah terciptanya pasukan Banser pertama di Kabupaten Kapuas Hulu, semoga kita Istiqomah dijalan ulama”

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua PC Ansor Kabupaten Kapuas Hulu  Iman Sabirin, yang menargetkan untuk tahun 2019 mencetak 300 Banser di Kapuas Hulu . (Adifuadi)

Check Also

HUT RI KE 74: Sebuah Refleksi

Oleh: Dr.Ibrahim, MA Ketua LTN PWNU Kalbar 74 tahun sudah berlalu saat-saat sang proklamator memimpin …

Tinggalkan Balasan