Home / Badan Otonom / Menjelang Pulang, Peserta PMII Masuk Kampung Masih Sempatkan Ikut Gotong Royong

Menjelang Pulang, Peserta PMII Masuk Kampung Masih Sempatkan Ikut Gotong Royong

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,  Gotong royong bersama masyarakat desa sungai enau di hari terakhir pengabdian PMII masuk kampung. Peserta laki-laki PMII Masuk kampung turun ke jalan memperbaiki jalan yang rusak, serta membersihkan parit yang tertutup sampah dan menyempit. Sementara yang perempuan membantu ibu-ibu menyiapkan makanan dan minuman untuk pekerja gotong royong.

Kegiatan gotong royong bersama masyarakat ini dilakukan Sabtu, 16/2 pagi  menjelang kepulangan para peserta PMII Masuk Kampung yang telah melakukanberbagai kegiatan pengabdian di Desa Sungai enau 12-15 Februari 2019.

Seperti sudah menjadi bagian dari  warga Sungai Enau, tak terlihat batas antara peserta PMII masuk kampung dengan masyarakat tetap. Itu adalah bentuk keramahan dan kebersamaan yang sangar luar biasa dan hanya bisa didapati di desa-desa.

“ini hanya secuil dari pengabdian kami terus ingin berkontribusi untuk kemajuan masyarakat desa.. Semoga kedatangan kami juga bisa menjadi pintu warga Desa Sungai Enau dalam menyelesaikan beberapa masalah” ujar Novianto  salah satu peserta pmii masuk kampung dalam percakapannya bersama salah satu warga yang sedang gotong royong dengannya.

” saya salut sama adik-adik ini, tidak sombong dan mau membantu warga kerja kotor-kotoran semacam ini. Inilah yang dinamakan mahasiswa sesungguhnya yang perduli terhadap masyarakat tak hanya dalam hal besar dalam kemajuan desa namun juga dalam hal kecil seperti ini”. Ujar Takim, salah satu masyarakat desa Sungai Enau.

Sekitar jam 10 ketika sepanjang jalan dan parit sudah bersih gotong royong dihentikan dan dilanjutkan dengan makan bersama melepas lelah dengan hidangan yang sudah di siapkan ibu-ibu dan juga kader perempuan pmii masuk kampung. Terasa nikmat dengan kesederhanaan namun semua berjalan aman dan damai. (Lina/Fauzi)

Check Also

Banom NU Mempawah Siap Sukseskan Hari Santri Nasional 2019

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah gelar persiapan agenda hari Santri …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com