Home / Badan Otonom / LAKMUD IPNU IPPNU Kubu Raya Berjalan Sukses

LAKMUD IPNU IPPNU Kubu Raya Berjalan Sukses

KUBU RAYA – nu Khatulistiwa,  Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kubu Raya Resmi ditutup kegiatan Latihan Kader Muda (LAKMUD) di Masjid Raya Muhajirin Pondok Pesantren Sunan Ampel (PPSA) Kecamatan Rasau Jaya. Ahad, 2/2

Penutupan kegiatan Lakmud dihadiri  Ketua PAC Gerakan Pemuda Ansor, Banser, dan Rekan – Rekanita IPNU IPPNU sekubu raya serta seluruh peserta yang telah resmi menyandang status kader usai pembaitan pagi tadi oleh ketua pimpinan cabang IPNU yang sekigua mewakili Ketua IPPNU di halaman Masjid.

Dalam Sambutan Ketua IPNU Kubu Raya  Misli menyatakan bahwa kegiatan yang selama diikuti dari hari Jumat hingga Ahad itu. Akhirnya selesai juga dengan sukses meskipun masih ada sedikit kendala. Peserta yang sangat luar biasa serta apresiasi dari militansi Kader kader yang turut serta hadir dari perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU maupun IPPNU.

“Dari target 100 peserta yang akhirnya berhasil lolos menjadi 51 kader telah tuntas mengikuti proses kaderisasi dari awal hingga akhir dapat dilewati dengan sangat baik. Harapan nanti kedepannya semuga semakin membumi kader kader ipnu dan ippnu dikabupaten kubu raya lebih semakin banyak dan militan serta senantiasa  semangat dalam berorganisasi.’ Ungkap Misli.

Deviani selaku ketua PC IPPNU  Kibu Raya mengharap bahwasanya kegiatan ini jangan dijadikan beban apapun selama berproses dalam mengikuti  pengkaderan di IPNU – IPPNU dalam kegiatan Lakmud yang selama tiga hari itu.

“Meskipun ada sebagian peserta yang merasa kurang bebas, tertekan,capek,ngantuk bahkan ada panitia yang memiliki sifat pemarah. Itu semua tidak lain tidak bukan semata mata bentuk kasih sayang kepedulian dan tugas kami selaku pengurus dan panitia menjalankan tugas dengan seprofesional. Dengan tegas disampaikan juga Bahwa usai menjadi kader nantinya ketika IPNU IPPNU Melaksanakan kegiatan usahakan hadir tanpa harus diundang. Karena selama apapun proses kaderisasi tersebut masih berada di wilayah kabupaten kubu raya dan bendera IPNU IPPNU Masih berkibar kalian uapayakan hadir sebagai bentuk apresiasi milintansi dalam berorganisasi terus belajar berproses menjalin silaturrahmi. Peserta yang sedemikian ramainya ini juga merupakan peserta terbanyak yang mengikuti Latihan Kader Muda.” Pungkasnya.

Mahfud mewakili MWC NU dan Pihak Pondok Pesantren Sunan Ampel berharap Semuga kegiatan ini membawa dampak positif dalam Naungan Khidmat di Jammiyah Nahdlatul Ulama. Dan mengingatkan dengan sebuah pesan  dari proklamator Indonesia yakni Bung Karno “Berikan Aku Sepuluh Pemuda Maka Aku akan Gunjangkan Dunia”. Pepatah tersebut hingga saat ini masih terasa dan jangan pernah sirna. Dan dengan tidak berpanjang lebar beliau menutup kegiatan Lakmud dengan secara Resmi.

Kegitan tersebut ditutup dengan pembacaan Doa ,dibagikan Sertifikat Penghargaan Kepada Seluruh Peserta dan Sovvenir kepada peserta terbaik dan Aktif selama mengikuti Kegiatan Latihan Kader Muda yang terwakili oleh masing masing Kecamatan. Dan Pembacaan doa di Tutup oleh Rekan Ustadz Muhammad Darwis.S.Pd. (red/Fauzi)

Check Also

HUT RI KE 74: Sebuah Refleksi

Oleh: Dr.Ibrahim, MA Ketua LTN PWNU Kalbar 74 tahun sudah berlalu saat-saat sang proklamator memimpin …

Tinggalkan Balasan