fbpx
Home / Badan Otonom / KOPRI PMII Mempawah Kembali Gelar Sekolah Islam Gender

KOPRI PMII Mempawah Kembali Gelar Sekolah Islam Gender

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa,  Demi mempererat dan perkuat kaderisasi Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kabupaten Mempawah melaksanakan Sekolah Islam Gender(SIG), Jumat, Sabtu, 15-16 Februari 2019.

Kegiatan yang berlangsung bertempat di yayasan Al-maarif NU, Jl. Bardanadi, Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat. Mengusung tema “Eksistensi Gender Dalam Konsep Islam”

Kegiatan ini dihadiri oleh Mantan ketua umum PC PMII, fatayat, IPPNU dan Banom NU yang lainnya.

Menurut ketua panitia Suci Andriati, Sekolah Islam Gender salah satu untuk lebih memantapkan konsep gender, yang mana materinya telah diberikan waktu Pelatihan Kader Dasar(PKD).

“Setiap kader harus memiliki komitmen dan konsep terhadap nilai-nilai pergerakan sehingga siap bergerak demi PMII,” Ungkapnya.

Sambutan  disampaikan oleh Ustad Hamid Selaku Ketua Yayasan Al-ma’arif NU. yang  mengatakan bahwa yayasan siap memberikan tempat untuk SIG tetapi sebelumnya harus ada koordinasi.

Nurul Hidayah Ketua Korps PMII Putri Cabang Mempawah,  menuturtkan bahwa acara ini sudah dikonsep jauh hari sebelumnya. Beliua mengatakan bahwa SIG (Sekolah Islam Gender)  biasnya kepada wanita dan mengharapkan kepada peserta tetap semangat mengikuti SIG.

Umam, selaku ketua PC PMII Mempawah dalam sambutannya berpesan dan berharap kepada seluruh peserta agar serius dalam mengikuti pengkaderannya karena ini sangat penting dan akan menjadi sebuah momentum berharga bagi sahabat dan sahabati warga pergerakan. (Musleh/Fauzi)

Check Also

PC IPNU Kubu Raya Gelar RapatPemantapan Jelang Pelantikan

KUBU RAYA – NU Khatulisiwa, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC. IPNU) Kabupaten Kubu …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com