fbpx
Home / Badan Otonom / Kiai Ainun Najib : PMII Jangan Sampai Terpapar Radikalisme

Kiai Ainun Najib : PMII Jangan Sampai Terpapar Radikalisme

LADUNI.ID, KUBU RAYA – Kiai Ainun Najib selaku Pemateri menyampaikan, bahwa Radikalisme yang paling berbahaya ada 2 yaitu, Radikalisme dalam beragama yang saling menjatuhkan satu sama lain dan Radikalisme dalam berpolitik yang menyebabkan perpecahan islam, bukan dari aqidah akan tetapi dari politik setelah itu berefek pada aqidah, Fanatisme adalah cikal bakal Timbulnya radikalisme. Radikalisme bertolak belakang dengan sikap moderat dan Pemimpin yang baik iyalah pemimpin yang sering dikritik.

Hal ini diungkapkan dalam acara Ngaji Kebangsaan sekaligus Pelatihan Kader Dasar (PKD) dngan tema “Upaya Menangkal Gerakan Radikalisme Dikalangan Pemuda, Dalam Rangka Mewujudkan Santri Sebagai Penjaga NKRI” PC PMII Kubu Raya yang dilaksanakan di Desa Sungai Malaya, Jumat, 15/2.

“Maka dari itu, kepada semua peserta PKD dan Ngaji Kebangsaan,sangat tidak pantas apabila kader PMII yang juga santri, apabila terpapar radikalisme dan bahkan mempunyai niat ingin merusak NKRI, sejarah telah membuktikan bahwa, santri adalah pejuang kemerdekaan, dan juga tidak ada satupun nilai-nilai pancasila yang berbenturan dengan nilai-nilai ajaran islam”, ungkap Kiai Ainun Najib

KH . Mahrus Ali Selaku Pengasuh Ponpes Nurul Anwar menambahkan, bahwa pemuda sekarang adalah pemimpin di masa yang akan datang, ia berpesan semoga sahabat/i PMII menjadi seseorang pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab, jangan NU terus kalau tidak ngaji ini namanya musibah.

“Semoga Kader PMII bisa menjadi seorang oemimpin yang amanah dan bertanggung jawab, karena pemuda merupakan pemimpin di masa yang akan datang”, ungkapnya. (Arifin/Rokib)

Check Also

PC IPNU Kubu Raya Gelar RapatPemantapan Jelang Pelantikan

KUBU RAYA – NU Khatulisiwa, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC. IPNU) Kabupaten Kubu …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com