fbpx
Home / Badan Otonom / Di Sela Pergamanas II, LP Maarif NU Gelar Rakernas

Di Sela Pergamanas II, LP Maarif NU Gelar Rakernas

JAKARTA – NU Khatulistiwa,  Lembaga Pendidikan Ma’arif  NU melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Rakernas LP Ma’arif NU kali ini dilaksanakan di Cibubur Jakarta 19-21 Februari 2019. Kegiatan ini diikuti utusan dari berbagai wilayah seluruh Indonesia.

Adapun tema Rakernas kali ini ialah “Penguatan Literasi, Karakter, dan Kompetensi untuk Pendidikan Generasi Milenial Aswaja An-Nahdliyyah”. KH. Z. Arifin Junaidi menyampaikan bahwa tema Rakernas ini terinspirasi dari Q.S. Al-Jumu’ah: 2, yaitu Tilawah (Leterasi), Tazkiyah (Karakter), dan Taklim (Kompetensi). Kita perlu melakukan

Perubahan ikhtiyari, dengan berbagai program yang dilaksanakan sepergi Konsolidasi dan penyusunan program antar pusat dengan wilayah, Peningkatan sarana dan prasarana sekolah/madrasah Ma’arif NU. Pemanfaatan ICT. Information Communication Technology. 10.000 lebih sekolah/madrasah NU

Dengan jumlah guru madrasah  500.000. Namun para guru dan siswa Ma’arif masih belum maksimal memanfaatkan teknologi, Padahal potensinya luar biasa jika mereka bisa menguasai tekonologi.. Perubahan ikhtiar itu juga dilakukan dengan cara Pengembangan kerjasama/networking Ma’arif NU dengan berbagai pihak. Pada Rakernas dan Pergamanas II kali ini, Ma’arif akan melakukan MOU dengan berbagai pijak, satu diantaranya dengan Microsoft.

Para nahdliyyin harus siap menghadapi perubahan pada masyarakat milenial, kalau kita tidak siap maka kita akan dikuasai orang lain. Para siswa dan lembaga pendidikan Ma’arif NU harus menyiapkan diri secara lebih baik. Perkemahan yang dilakukan Ma’arif merupakan Kulminasi dari seluruh program Ma’arif, karena diarena itulah para pengurus, guru dan siswa Ma’arif bersilaturrahim dan ada lomba Aswaja, Keindonesiaan, Iptek, dan lain-lain. Maka Rakernas kali ini dilaksanakan bersamaan dengan Pergamanas II.(Didi/Maulida)

Check Also

Perlukah Kontroversial?

Oleh: Ahmad Fauzy Ketua 1 Kaderisasi PC PMII Kabupaten Malang Yang terpenting dari suatu Fenomena …

Tinggalkan Balasan