Home / Berita / Yusriadi ajak Peserta Pelatihan Jurnalistik agar Menulis dengan Baik dan Benar

Yusriadi ajak Peserta Pelatihan Jurnalistik agar Menulis dengan Baik dan Benar

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,, Salah seorang pemateri Dr. Yusriadi, MA memberikan  memotivasi  bagi para  peserta dalam kegiatan pelatihan jurnalistik sesi ke-2 yang diselenggarakan oleh Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Pengurus WIlayah Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat, Sabtu, 19/1. Ia menjadi salah satu dari tiga pemateri dalam sesi pelatihan yang menyampaikan tentang NU dan wawasan media.

Yusriadi menjelaskan bahwa untuk menjadi orang yang bermanfaat kelak, hendaknya para peserta harus mengerti ilmu kewartawaan. Menurutnya, diera globalisasi saat ini, ilmu kewartaan menjadi hal yang penting.

“Jika kalian lulus jadi wartawan, maka kalian lulus akan jadi apapun.” Jelas Pria yang juga merupakan ketua Ikatan Serjana Nahdlatul Ulama Kalbar ini.

Ia menambahkan bahwa sebagai seorang pemuda, hendak mereka bekerja keras melatih dirinya agar dapat menulis dengan baik dan benar. Sebab, menulis merupakan salah satu kewajiban dalam amar ma`ruf nahi mungkar.

ia juga mengajak seluruh peserta yang hadir agar senantiakan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang Ilmu Tegnologi khususnya dalam media sosial.

“Saya harap, kalian semua yang hadir ini, sama-sama melek media. Karena saat ini, medsos merupakan kebutuhan hidup semua orang.” Pungkasnya

Kegiatan jurnalistik ini, merupakan kegiatan pelatihan kedua dari pelatihan jurnalistik yang pertama yang sebelumnya pernah diselenggarakan oleh LTN PWNU Kalbar tahun lalu. (Salihin/Fauzi)

Check Also

Banom NU Mempawah Siap Sukseskan Hari Santri Nasional 2019

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah gelar persiapan agenda hari Santri …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com