Home / Badan Otonom / Rangkaian SIG PMII Sambas Diiisi Seminar Keperempuanan

Rangkaian SIG PMII Sambas Diiisi Seminar Keperempuanan

SAMBAS  NU Khatulistiwa, -Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (Kopri) Cabang Kabupaten Sambas melaksanakan acara Seminar dan Pembukaan Sekolah Islam Gender (SIG) dengan Tema “Revitalisasi Peran Perempuan Dalam Menangkal Persoalan Diskriminasi Gender di Teras NKRI”, Jumat, 25/1.

Acara ini dilaksanakan di Balairung Sari Pendopo, Kampung Lorong dengan maksud sebagai media pendidikan kader yang mengusahakan dan mendorong terciptanya kader yang ideal, militant, berkualitas serta mampu memberikan kontribusi dalam transformasi sosial.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Kopri PKC Kalimantan Barat sahabati Sri Yulandari, Bendahara Umum PKC Kalimantan Barat sahabat Uray Ferry Syahbana, Ketua Umum PMII Sambas sahabat Heriansyah, para pengurus Ikatan Alumni (IKA) PMII Sambas, Pemateri Seminar yaitu ibu Dr. Hj. Juliarti Alwi, M.P.H, ibu Ningsih SE. M.Pd dan Ketua Muslimat NU Kabupaten Sambas ibu Siti Romlah, para undangan dari berbagai OKP, serta Peserta SIG dari PC PMII Kota Singkawang dan Sambas.

Sri Ayuni selaku ketua panitia  mengatakan bahwa peserta undangan yang hadir dalam acara tersebut sekitar 80 tamu undangan dan diikuti olleh 30 peserta SIG.  Panitia mendatangkan enam orang pemateri yang berasal dari IKA PMII, Ketua Kopri PKC Kalbar, dosen IAIS Sambas, dan Hakim Pengadilan Agama Pontianak,

“Bukan dikatakan cantik karena pakaian yang menghiasinya, cantik itu karena ilmu dan adab. Setelah SIG selesai kader kopri diharapkan tidak lagi memaknai cantik hanya sekedar “bonus” yang akan habis ketika menua, tapi cantik kekal yang bisa dipelajari” tutur Heriansyah selaku ketua umum PMII Sambas.

“Harapan saya semoga kedepannya SIG bisa lebih menarik minat kader karena banyak sekali ilmu bermanfaat yang akan didapatkan” ungkap Nelsy Yendra, salah satu peserta SIG. (Alawia/Fauzi)

Check Also

Banom NU Mempawah Siap Sukseskan Hari Santri Nasional 2019

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah gelar persiapan agenda hari Santri …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com