Home / Badan Otonom / PMII FUAD IAIN Pontianak DIskusi Soal NU dan Wawasan Media

PMII FUAD IAIN Pontianak DIskusi Soal NU dan Wawasan Media

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Kemajuan teknologi saat ini khususnya di era millenial menjadi tantangan bagi kaum Nahdiyyin untuk turut berperan di dalamnya. Hal ini menjadi perhatian kader PMII tepatnya Rayon Syekh Mahfud At-Tirmasi, Komisariat IAIN Pontianak,  kembali melanjutkan diskusi kajian rutinan setiap hari Jum’at, diskusi dilaksanakan dihalaman kampus IAIN Pontianak tersebut mengusung tema NU dan Wawasan Media.

Diskusi ini menghadirkan narasumber yang merupakan senior PMII, Sahabat Ahmad Fauzi . Dalam hal ini yang menjadi moderator berjalannya kegiatan diskusi yang tidak lain sahabat PMII IAIN Pontianak yaitu Muzemmil yang selalu aktif dalam kegiatan PMII. Peserta diskusi tidak hanya diikuti oleh kader-kader Rayon Syekh Mahfud At-Tirmasi juga dihadiri oleh sahabat-sahabati dari rayon Abu Hanifah.

Sebelum diskusi dimulai pemateri mengatkan . “Jika dulu media sosial murni untuk berkomunikasi dan murni sebagai eksistensi maka seiring perkembangan waktu keberadaan media juga berkembang untuk motif ekonomi dan akhirnya saat ini menjadi alat untuk berbagai kepentingan politik dan aksi-aksi yang dikoordinasi  media” ungkapnya

Materi tersebut sangat penting untuk didiskusikan Kaum Nahdiyyin harus mampu dan segera mengatasi dua hal berikut , yang pertama tantangan nahdiyyin adalah menghadapi berita-berita hoax, ujaran-ujaran kebencian, isu-isu politik yang bergejolak di media saat ini. Dan yang kedua media saat ini menjadi referensi atau rujukan utama tentang sesuatu yang belum tentu kontennya sesuai dan akhirnya menyebar menjadi hal disepakati kebenarannya.

Beliau juga meminta agar kader  PMII jika berkomentar di sosial media  maka pola pikirnya harus sejalan dengan aswaja dan harus dan perlunya bersikap  kreatif bersosial media. Tugas generasi nahdiyyin saat ini adalah bagaimana upaya mengisi media dengan konten-konten positif.

Diskusi berjalan dengan penuh khidmat dan kondusif serta semangat karena materi yang didiskusikan sangatlah penting bagi sahabat-sahabati PMII khususnya. (Nursiyeh/Maulida)

Check Also

Banom NU Mempawah Siap Sukseskan Hari Santri Nasional 2019

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah gelar persiapan agenda hari Santri …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com