fbpx
Home / Badan Otonom / Perkuat SInergitas, LP Ma’arif NU Kota Pontianak Gelar Penyegaran kepala Madrasah

Perkuat SInergitas, LP Ma’arif NU Kota Pontianak Gelar Penyegaran kepala Madrasah

PONTIANAK -NU Khatulistiwa,  Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kota Pontianak lakukan penyegaran terhadap keala madrasah yang aa di lbawah naungan Ma’arif NU Kota Pontianak, Sabtu, 12/1. pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan di MINU 2 Kota Pontianak. Dihadiri Pengurus Wilayah Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama, Didi Darmadi, Rois Syuriah PCNU  Kota Pontianak, KH. Rustamaji, Ketua Tanfidziyah  H. Ahmad Faruki, serta para pengurus dan guru-guru Ma’arif.

Adapun Kepala MTs Ma’arif yang dilantik yaitu bapak Husin, S.Ag menggantikan bapak Chardiansyah, S.Pd. dan Kepala Madrasah MINU 2 ibu Ilya, M.Pd.I menggantikan bapak Johar Arifin, S.Pd.I.

Ketua PCLP. Ma’arif NU Kota Pontianak menyampaikan “Bahwa pergantian tersebut dimaksudkan untuk penyegaran dan menambah laju serta sinergisitas madrasah dengan program-program Lembaga Pendidikan Ma’arif NU” Ujar Sumargi.

“Kami sangat mensupport sekolah-sekolah Ma’arif, berbagai program pusat dan wilayah harus direspon dengan baik agar bisa lebih maju”. ujar Didi.

Ketua PCNU menyampaikan “Bahwa Kepala Madrasah wajib memasukkan Kurikulum Aswaja dan Ke NU-an serta melaporkan perkembangan madrasah yang dipimpinnya kepada pengurus Ma’arif NU”ujarnya.

Kegiatan tersebut juga diakhiri dengan tausiah dari KH. Rustamaji “Amalan-amalan ahlus sunnah wal jama’ah harus diajarkan di madrasah-madrasah NU, para guru juga harus menanamkan karakter yang mulia dan membangun mental yang moderat dan rahmatan lil’alamiin”. (Red.Fauzi)

Check Also

Lestarikan Tradisi ASWAJA, GP Ansor Sungai Kakap Gelar Rutinan Ratibul Haddad

KUBU RAYA – NU Khaatulistiwa,  Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sungai Kakap …

Tinggalkan Balasan