fbpx
Home / Badan Otonom / Perkuat SInergitas, LP Ma’arif NU Kota Pontianak Gelar Penyegaran kepala Madrasah

Perkuat SInergitas, LP Ma’arif NU Kota Pontianak Gelar Penyegaran kepala Madrasah

PONTIANAK -NU Khatulistiwa,  Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kota Pontianak lakukan penyegaran terhadap keala madrasah yang aa di lbawah naungan Ma’arif NU Kota Pontianak, Sabtu, 12/1. pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan di MINU 2 Kota Pontianak. Dihadiri Pengurus Wilayah Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama, Didi Darmadi, Rois Syuriah PCNU  Kota Pontianak, KH. Rustamaji, Ketua Tanfidziyah  H. Ahmad Faruki, serta para pengurus dan guru-guru Ma’arif.

Adapun Kepala MTs Ma’arif yang dilantik yaitu bapak Husin, S.Ag menggantikan bapak Chardiansyah, S.Pd. dan Kepala Madrasah MINU 2 ibu Ilya, M.Pd.I menggantikan bapak Johar Arifin, S.Pd.I.

Ketua PCLP. Ma’arif NU Kota Pontianak menyampaikan “Bahwa pergantian tersebut dimaksudkan untuk penyegaran dan menambah laju serta sinergisitas madrasah dengan program-program Lembaga Pendidikan Ma’arif NU” Ujar Sumargi.

“Kami sangat mensupport sekolah-sekolah Ma’arif, berbagai program pusat dan wilayah harus direspon dengan baik agar bisa lebih maju”. ujar Didi.

Ketua PCNU menyampaikan “Bahwa Kepala Madrasah wajib memasukkan Kurikulum Aswaja dan Ke NU-an serta melaporkan perkembangan madrasah yang dipimpinnya kepada pengurus Ma’arif NU”ujarnya.

Kegiatan tersebut juga diakhiri dengan tausiah dari KH. Rustamaji “Amalan-amalan ahlus sunnah wal jama’ah harus diajarkan di madrasah-madrasah NU, para guru juga harus menanamkan karakter yang mulia dan membangun mental yang moderat dan rahmatan lil’alamiin”. (Red.Fauzi)

Check Also

Perlukah Kontroversial?

Oleh: Ahmad Fauzy Ketua 1 Kaderisasi PC PMII Kabupaten Malang Yang terpenting dari suatu Fenomena …

Tinggalkan Balasan