Home / Badan Otonom / PAC IPNU IPPNU Kubu Raya Adakan MAKESTA Perdana

PAC IPNU IPPNU Kubu Raya Adakan MAKESTA Perdana

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,  Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajaran Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU – IPPNU) Sungai Ambawang. Laksanakan Amanat kaderisasi Jenjang Formal Kedua Kalinya dikepengurusan tingkat kecamatan di Madrasah Aliyah Nahdlatul Atfal Parit Adam Jalan Trans Kalimantan Sungai Ambawang. Sabtu, 19/1  Pagi.Pukul 09.00 WIB hingga Selesai.

Kegiatan ini mengangkat Tema yakni “Membentuk Kader Militan yang Berkarakter Ahlussunnah Waljama’ah”.

Khoirul Umam Selaku Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan Makesta ini. Merupakan awal pertama kalinya calon peserta menuju gerbang IPNU IPPNU sebagai proses dinamika menjadi Anggota dan kader Nahdlatul Ulama. Harapan kedepannya Peserta tidak hanya mengikuti kegiatan ini secara formalitas dan tidak berlanjut kejenjang kedua kaderisasi di IPNU- IPPNU. ungkapnya.

Misli Saputra Selaku Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Kubu Raya Menambahkan dalam Sambutan Memaparkan, bahwasanya Makesta ini adalah Jenjang Pertama bagi peserta yang mengikuti IPNU dan IPPNU untuk mengenal Organisasi yang dibawah Naungan Nadlatul Ulama. Dengan Mengikuti kegiatan ini peserta yang nantinya akan menjadi Anggota dan dapat mendirikan Komisariat di Sekolahnya. Agar mampu saling bersinergi dengan Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang.

Deviani  ketua umum IPPNU Kubu Raya menegaskan bahwa amanah organisasi formal yang berjenjang ini dapat dilaksanakn dengan baik oleh pimpinan anak cabang. Jika dulu Kegiatan Makesta selalu diambil Alih oleh Pimpinan Cabang dikarenakan belum terbentuknya Anak Cabang ditingkat kecamatan. Kini dengan Adanya Pimpinan Anak Cabang khususnya Kecamatan Sungai Ambawang dibawah komando Rekanita Haula Turrohmiyah tetap mengawal Komisariat – Komisariat dan pasca Makesta terus berlanjut ke Jenjang Lakmud serta Lakut. Pungkasnya.

Rusdi.A.Md mewakili Pihak Sekolah menyampaikan permohonan maaf dari kepala Madrasah Bapak Abdul Hafid.M.HI yang tidak dapat serta hadir. Namun Rekan dan Rekanita dari pengurus IPNU – IPPNU kubu Raya selalu dinanti Kehadirannya untuk tetap antusias melaksanakan Kegiatan IPNU IPPNU. Dan Pihak sekolah sangat berbangga karena Salah satu siswinya bisa masuk dikepengurusan Cabang dan bisa mewakili IPPNU Kubu Raya ikut serta Konferensi Besar (Kongres) pada bulan Desember  di Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon Jawa Barat. Tentunya ini adalah sejarah untuk dapat memotivasi generasi yang ada di Komisariat Nahdlatul Atfal nantinya. Ujarnya.

Kemudian kegiatan tersebut ditutup dengan Pembacaan Doa oleh Rekan Abdurrahman. Dan sebelum berlanjut ke Acara Materi Makesta dilanjutkan sesi Foto Bersama. (Ulil/Fauzi)

Check Also

Semarak Harlah ke-90, LP Ma’arif NU Kalbar Gelar Malam Refleksi

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama  merupakan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama, …

Tinggalkan Balasan