Home / Badan Otonom / KOPRI PMII Kabupaten SIntang Gelar Sekolah Islam Gender Perdana

KOPRI PMII Kabupaten SIntang Gelar Sekolah Islam Gender Perdana

SINTANG – NU Khatulistiwa,  Pengurus Koprs Putri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri Cabang Sintang mengadakan kegiatan Sekolah Islam Gender (SIG) akbar perdana di Aula STAIMA Sintang,Ahad, 13/1.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh : KOPRI PKC PMII Kalbar (Sahabati Surtini), Komisioner Bawaslu Provinsi Kalbar, Bawaslu Sintang, MABINCAB, Ketua IKA PMII, Ketua PC PMII sintang, Senior PMII Pontianak, Senior PMII Sintang, KOHATI, dan BEM.

Acara ini dibuka oleh ketua MABINCAB PMII Sintang dengan jumlah peserta sebanyak 46 kader Korps pmii puteri. Dengan tema Studi Gender di Era Milenial.

Ketua KOPRI PMII Sintang (Sahabati Yurike Mariam Wangge) menyampaikan “sebagai kader Kopri, kita harus bangga dan bersyukur dapat terbentuknya suatu wadah pergerakan bagi kaum perempuan” jelasnya.

“Di Era Milenial, kita jadikan PMII sebagai wadah bagi sahabat-sahabat untuk terus berproses, mengembangkan potensi bakat dan minat yang dimiliki. Dengan SIG ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat kaum perempuan milenial dengan suatu pencapaian bahwa kaum perempuan mampu sejajar dengan kaum laki-laki” imbuhnya.

Mengutip dari ketua PC PMII Sintang (Sahabati Yeti Rahayu) “Jadi perempuan cerdas itu wajib dan menjadi perempuan cantik itu bonusnya”.

Ratna Wahyuningsih, Selaku ketua pelaksana kegiatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerjasama mensukseskan acara ini, dan kepada seluruh tamu undangan serta seluruh peserta SIG yang antusias mengikuti kegiatan ini dengan semangat yang luar biasa.

” Harapannya adalah di Era milenial ini, kaum perempuan semakin maju bukan hanya dalam urusan rumah tangga seperti hanya disumur, Kasur ,dan dapur, akan tetapi dalam dunia pendidikan, sosial, bisnis, keagamaan dan politik perempuan lebih unggul dan terampil maju kedepan” imbuh ketua pelaksana tersebut. (Endah/Maulida)

Check Also

Ini Daftar Lembaga PCNU Mempawah yang Baru Saja DIlantik

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah masa khidmat 2019-2023 baru saja …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com