fbpx
Home / Berita / Haul Sayyid Ali Bin Muhammad al-Mahdaly dihadiri Ribuan Kaum Muslimin Mempawah

Haul Sayyid Ali Bin Muhammad al-Mahdaly dihadiri Ribuan Kaum Muslimin Mempawah

MEMPAWAH- NU Khatulistiwa,  Ribuan kaum Muslimin Hadiri Haul As Sayyid Ali bin Muhammad Al Mahdaly, Desa Sungai Kunyit Hulu, Ahad, 6/1.

Haul kali ini dirangkai dengan Pembukaan. Pembacaan Maulid nabi Muhammad Saw. sambutan panitia penyelenggara, sambutan wakil gubernur, pembacaan Manakib, tausiyah yang disampaikan oleh beberapa ulama antara lain, Habib Abdul Mun’im Bin Mustofa Baharun dari Sumenep Madura,  Habib Mustofa Bin indrus aL Khered dari Sumenep Madura, serta Habib Hasyim Bin Abdulloh al-Hamid Mudir  Ribath al-Attas Hadromout  Yaman.diterjemah langsung oleh AL habib toha bin Husin AL jufri.

Habib Zainal Abidin bin Muhsin Alhinduan yang merupakan ketua panitia penyelenggara pada haul ini menyampaikan bahwa, Haul yang diselenggarakan adalah sebagai bentuk mengenang kembali orang yang telah meninggal dunia, ia mengatakan bahwa kegiatan haul yang dilaksanakan mempunyai dasar yang kuat lantaran rosulullah pernah mendatangbat dan mendoakan para sahabat yang telah meninggal dunia. Artinya apa yang di lakukan kita hari ini (haul) tidaklah salah bahkan meneladani Baginda Rasulullah merupakan kewajiban kita sebagai umat nya.

ia berharap bahwa masyarakat yang hadir pada haul tersebut dapat meneladani as Sayyid Ali bin Muhammad Al Mahdaly sebagaimana yang telah di contohkan oleh beliau semasa hidupnya.

Ria Norsan selaku wakil Gubernur Kalimantan Barat. dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat agar masyarakat dan pemerintah daerah terus menjaga dan melestarikan makam Almarhum As Sayyid Ali bin Muhammad Al mMhdaly.

Dalam kesempatan ini pula Beliau langsung perintahkan wakil Bupati mempawah Bapak Matpagi yang kebetulan sama-sama hadir pada acara haul. agar pemerintah daerah Melalui Bupati mempawah untuk membangun akses menuju makam as Sayyid Ali bin Muhammad al Mahdaly. Agar mempermudah masyarakat yang ingin ziarah ke makam beliau.

Ia juga berharap haul ini tetap di laksanakan setiap tahunnya agar barokah ilmu yang pernah diajarkan oleh almarhum bisa di dapatkan oleh kita semua. Pungkasnya.(Salihin)

Check Also

KOPRI PMII Kabupaten SIntang Gelar Sekolah Islam Gender Perdana

SINTANG – NU Khatulistiwa,  Pengurus Koprs Putri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri Cabang Sintang …

Tinggalkan Balasan