Home / Berita / FKPM Mempawah Silaturahim dengan Tokoh Agama di Mempawah

FKPM Mempawah Silaturahim dengan Tokoh Agama di Mempawah

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa,  Setelah terbentuk beberapa waktu lalu, Pengurus Forum Komunikasi Pemuda Madaru Kabupaten Mempawah gelar silaturrahim dengan sejmlah tokoh agama yang ada di Kabupaten Mempawah. Jumat, 4/1.

Pertemuan yang digelar di kediaman kiayi Afifuddin  bertujuan sebagai silaturrahim pengurus FKPM yang baru saja terbentuk beberapa bulan yang lalu.

Kedatangan  pengurus FKPM Mempawah  disambut baik oleh beliau, bahkan beliau mendukung terbentuknya forum ini, sembari memberi arahan agar forum ini menjadi forum yang benar-benar punya nilai positif untuk kemaslahatan ummat terkhususnya pamuda saat ini.

“bijaksana dalam bersikap dan bertindak sangat di butuhkan dalam sebuah organisasi, “sebagai pemimpin organisasi jangan sampai menganggap gagasan pimpinan lah yang paling benar dan mengesampingkan pendapat bawahannya, tapi pamimpin wajib mengambil setiap gagasan yang di sampaikan oleh siapapun selama ini untuk kemaslahatan dalam sebuah organisasi dan pemuda pada umumnya”.  ujar Pengasuh Popes Ummul Quro Mempawah ini.

Tak cukup sampai disitu, dalam silaturrahim tersebut ia  juga menyampaikan wasiat dari  almarhum abahnya, bahwa orang itu ada dua: pertama orang yang tidak melakukan sesuatu, tidak bermanfaat untuk orang lain, dan juga tidak disalahkan oleh orang lain. Yang kedua, orang yang melakukan sesuatu dan berbuat untuk orang lain meskipun dirinya harus dikorbankan demi kebahagiaan dan kemaslahatan semua orang, walaupun kadang harus dibenci dan disalahkan. Pungkasnya

Silaturrahim yang di mulai dari kediaman kiayi Afifuddin, putra dari kiayi Kholili yang merupakan tokoh berpengaruh di kabupaten Mempawah , ketua FKPM sampaikan asal usul, tujuan bahkan harapan dari terbentuknya Forum Komunikasi Pemuda Madura Kabupaten Mempawah.

Melihat peluang SDM pemuda Madura mempawah yang sudah  memadai di kabupaten Mempawah, ketua FKPM Mempawah, Miftakhul AKhyar  menyampaikan bahwa perlu adanya wadah bagi mereka, sehingga kedepan forum ini selain sebagai wadah silaturahim antar pemuda Madura juga sebagai wadah bagi pemuda yang punya potensi di bidang masing-masing.

Dalam pertemuan yang berkisar kurang lebih 3/4 jam ini ketua FKPM juga meminta doa , saran dan masukan. “Agar  FKPM  tetap istiqamah dalam mengabdikan diri melalui forum ini.” Ungkapnya. (Salihin/Fauzi)

Check Also

Semarak Harlah ke-90, LP Ma’arif NU Kalbar Gelar Malam Refleksi

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama  merupakan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama, …

Tinggalkan Balasan