fbpx
Home / Berita / Tak Ingin Masjid Sepi, Mahasoiswa KKS STAI Mempawah Tradisikan Yasin Tahlil

Tak Ingin Masjid Sepi, Mahasoiswa KKS STAI Mempawah Tradisikan Yasin Tahlil

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa,  Tak ingin masjid sepi dari syiar keagamaan, mahasiswa STAI Mempawah yang sedang melaksanakan kuliah kerja sosial (KKS), di Desa Sunagi DUri 2 ajak masyarakat yasinan dan bertahlil bersama di Masjid Al-muttaqin yang terletak di Dusun Damai Desa Sungai Duri 2 Kecamatan Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah. .

Kegiatan ini di sambut baik oleh masyarakat setempat, tak sedikit masyarakat yang juga ikut membaca Yasin dan tahlil bersama.

Hendra salah satu ta’mir masjid mengatakan bahwa program KKS mahasiswa ini sangat tepat “berhubung memang kampus kalian bernuansa Islam maka ketika KKS yang harus di tonjolkan adalah syiar masalah keagamaan, tapi ia juga tak menutup kemungkinan terhadap program yang lain.” Ujar Hendra.

Yasinan dan tahlil bersama ini langsung di pimpin oleh mahasiswa peserta KKS s, dan kemudian di tutup dengan sholawat bersama,

Muhaimin selaku ketua kelompok, manyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program unggulan kami di kelompok 1, ia melihat perlunya syiar di masjid-masjid untuk mengingatkan kembali tradisi-tradisi para ulama terdahulu dalam mensyiarkan Islam ke bumi Nusantara ini.

Muhaimin juga berharap bahwa program ini dapat tetap terlaksana walaupun kelak KKS kami sudah usai.

Kemudian Muhaimin mengatakan bahwa dari hasil bincang2 bersama takmir masjid, masyarakat siap untuk melanjutkan yasinan dan tahlil bersama tersebut walau pun nantinya mahasiswa KKS sudah tak lagi di desa tersebut. (Salihin/Fauzi)

Check Also

“Ayo Menanam” Dalam Hadapi Krisis Corona

Oleh: Dr.Yusriadi, MA Ketua PW ISNU Kalbar Sore itu di akhir Maret 2020, di Group …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com