fbpx
Home / Badan Otonom / PW IPPNU Kalbar Sukses Gelar Rangkaian LAKUT

PW IPPNU Kalbar Sukses Gelar Rangkaian LAKUT

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Pimpinan Wilayah (PW) IPPNU Kalimantan Barat telah usai di laksanakan sebagai Amanah Kaderisasi jenjang ketiga yakni Latihan Kader Utama (LAKUT) yang berpusat di Aula Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Barat selama tiga hari pelaksanaan. Ahad Siang (2/12).

Turut serta kegiatan tersebut dihadiri Pimpinan Pusat oleh Rekanita Endah Sugiarti (Wakil Bendahara), Hana Mutmainmah (Ketua Jaringan Luar Negeri), Umi Marzuqoh (Ketua PW Fatayat NU) Kalbar, dan Rekan Rekanita IPNU IPPNU Kubu Raya Serta Perwakilan Alumni Peserta Lakut Sekalimantan Barat.

Siti Rohimah Sebagai Gubernur Pelajar PW Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kalimantan Barat berharap kepada 28 peserta Latihan Kader Utama Tidak cukup selesai sampai disini. Namun dapat menebarkan virus – virus positif pasca Lakut kembali ke daerah masing – masing. Dan tentunya harapan terbesar siti kepada peserta generasi muda mampu membawa perubahan yang lebih berkemajuan dan dapat menerapkan ilmu yang di dapat selama pelatihan Lakut.

Haturan terima kasih kepada pihak yang terlibat andil dalam bersama sama mensukseskan agenda kegiatan Lakut dapat terlaksana dengan baik. Berkat support dan dukungan dari pihak pimpinan pusat dan rekanita pengurus ippnu kalimantan barat. Dan terutama kepada panitia Lakut yang terlibat aktif di dalam nya sudah berkenam menyumbangkan tenaga dan pikiran serta ide ide selama kegiatan tersebut.

‘Tiada kata artinya seorang pimpinan organisasi jikalau seorang diri dalam menjalankan roda organisasi. tanpa campur tangan peran aktif dari rekan dan rekanita yang ada di setiap jajaran kepengurusan. Dan semuga kedepannya dapat bersinergi bersama sama dengan pengurus pengucung ditingkat daerah kabupaten atau kota’. Pungkas siti.

Endah Sugiarti menambahkan bahwa tidak terlepas serta merta alumni Lakut yang telah menyandang sebagai status Kader. Selesai proses Pembaitan yang terucap dari lisan hanya sebatas saja. Namun dapat tertanam dalam hati sanubari dan terus tumbuh menjadi kekuatan dalam mengembangkan (dakwah) organisasi dibawah naungan ahlussunnah waljamaah annahdliyah
Dan dapat mengimplentasikan ilmu yang di dapat di kegiatan pelatihan Lakut. Dan sebagai syarat mutlak sah nya tuntas menunaikan kewajiban peserta untuk mendapatkan hak mereka ‘Sertifikat’ maka harus menjalankan Sepuluh Perintah Kader yang mesti dilaksanakan.

Umi Marzuqoh berharap kader kader terus meningkatkan kualitas diri. Dan melakukan gerakan perubahan untuk ipnu ippnu kedepannya. Semuga kegiatan yang diikuti adik adik peserta tersebut dapat membawa keberkahan. Karena termasuk dinamika proses dalam menjalankan organisasi butuh perjuangan dan pengorbanan. Dan sebelum mengakhiri kegiatan tersebut Umi Marzuqoh Menutup Secara resmi dengan pembacaan Surutul Fatihah. Dan dilanjutkan pembacaan Doa oleh Rekan Syaiful Bahri dari Peserta Lakut. (ulil/Fauzi)

Check Also

Mencintai Haba’ib dengan Cinta

Oleh: M Hasani Mubarok Pengantar Pada tulisan singkat kali ini, penulis sedikit akan mendiskusikan salah …

Tinggalkan Balasan