fbpx
Home / Badan Otonom / PMII dan BEM UNU Kalbar Selenggarakan Peringatan Maulid Nabi SAW

PMII dan BEM UNU Kalbar Selenggarakan Peringatan Maulid Nabi SAW

PONTIANAK – NU Khatulistiwa, Universitas Nahdlatul Ulama kembali memperingati kelahiran Nabi Muhammad Saw, acara ini sekaligus  memeperingati Hari Pahlawan, kegiatan ini berlangsung pada Hari Sabtu 8 Desember 2018 pukul 09:00, bertempat di kampus UNU Kalimantan Barat.

Yang turut  dihadiri Plt wakil rektor UNU Kalimantan Barat serta dosen-dosen staf dan mahasiswa/i UNU Kalbar serta ketua PMII KKR dan jajarannya dan  kader PMII UNU  Kalimantan Barat.

UNU Kalimantan Barat menyadari begitu pentingnya acara dilaksanakan agar kita mengingat kembali sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW menyebarkan Islam, sehingga Islam menjadi agama yang mulia nan besar sampai saat ini, perlu  diketahui bahwa penyebaran Islam di muka bumi ini tanpa kekerasan apalagi peperangan itulah mulianya beliau tidak memaksakan kehendak seseorang untuk memeluk agama Islam. Akhlak adalah hal utama yang ditanamkan Baginda Nabi Muhammad Saw kepada ummat nya karena sebaik-baik manusia ialah manusia yang mempunyai Akhlakul Karimah.

Tidak luput juga sejarah kemerdekaan Indonesia, bahwa untuk menjadi bangsa yang besar maka jangan lupakan sejarah,  perjuangan para pahlawan dan ulama menumpas para penjajah begitu besar semangat juang memerdekakan Indonesia yang tidak pernah surut menyala bagaikan gunung Merapi yang seakan akan bisa meletus menghancurkan musuh, itu lah semangat para pejuang yang patut kita teladani dan kita mempunyai kewajiban untuk menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia dari orang-orang yang ingin memecah NKRI ini.(Dahlan/Maulida)

Check Also

Mencintai Haba’ib dengan Cinta

Oleh: M Hasani Mubarok Pengantar Pada tulisan singkat kali ini, penulis sedikit akan mendiskusikan salah …

Tinggalkan Balasan