Home / Badan Otonom / PC PMII Mempawah Datangi DInsos Cari Solusi Pasca Banjir Melanda

PC PMII Mempawah Datangi DInsos Cari Solusi Pasca Banjir Melanda

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Mempawah gelar audensi mencari solusi terkait bantuan untuk bencana banjir yang melanda warga Desa Pasir Kecamatan Mempawah hilir kabupaten Mempawah. Kamis (13 /12/ 2018)

Sedikitnya 10 kader dari delegasi kepengurusan tingkat rayon, komsat dan PC PMII Mempawah.

Dalam kesempatan ini ada bebapa hal tuntutan yang menjadi poin pokok adalah
1: mendesak dinas sosial agar segera menyeralisasikan  bantuan.
2: menegaskan dinas sosial agar penyampaian bantuan tetap sasaran.
3:mengkonfirmasi dinas sosial agar bantuan sesuai kebutuhan yang di butuhkan masyarakat desa kampung pasir.

Saiful umam selaku koordinator lapangan audensi dalam sambutannya menyampaikan tujuan utamanya yaitu silaturahim, orentasi antara organisasi dan instansi serta tujuan pokoknya yaitu mendesak dinsos agar segera meralisasikan bantuan yang tepat sasara dan sesuai kebutuhan.

“Melihat realita yang ada  dilapangan sangat miris dan kasihan dengan keadaan warga yang rumahnya dan tanamannya terbenam oleh banjir” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa selain audensi di dinas sosial pihaknya akan melanjutkan ke dua instansi lagi yakni DPRD dan BPNB Kabupaten Mempawah. Pungkasnya

Peserta aksi juga menyampaikan bahwa kegiatan ini hanya untuk mendorong pemerintah khususnya dinsos yang bergerak di bidang bantuan sosial agar segara merealisasikan bantuan dan tanggap dengan hal-hal yang bersipat dadakan seprti bencana banjir ini..paparnya.

Audensi ini langsung di temui oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mempawah Burhan, pihaknya menyambut baik gerakan yang dilakukan oleh kader-kader PMII Mempawah, ia juga akan berupaya melakukan yang terbaik terkait tuntutan yang telah di paparkan oleh kader-kader PMII mempawah.

Menurutnya ini adalah salah satu langkah positif yang di ambil oleh kader-kader PMII Mempawah. (Ida/Maulida)

Check Also

Semarak Harlah ke-90, LP Ma’arif NU Kalbar Gelar Malam Refleksi

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama  merupakan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama, …

Tinggalkan Balasan