Home / Berita / LKKNU Kalbar Beri Pelatihan Perencanaan Keuangan Keluarga

LKKNU Kalbar Beri Pelatihan Perencanaan Keuangan Keluarga

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Pengurus Besar serta Pengurus Wilayah lemabaga Kemashlahatan Keluarga Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat ,  Berkolaborasi dengan PT.Pegadaian menggelar Training For Fasilitator  Perencanaan Keuangan Keluarga selama tiga hari yaitu dari tanggal 14 sampai 16 Desember 2018. TFF ini bertempat di Gedung BKKK Jl A.Arahman. Jumat(14/12/18)

Peserta dari TFF ini sebagian besar adalah kaum perempuan yang metupakan anggota majlis ta’lim NU, kader Kopri PMII Pontianak Raya, Fatayat dan Muslimat. Minat peserta untuk mengikuti pelatihan ini meningkat, panitia memasang target 45 orang akantetapi yang mendaftar 60 an orang.

Dalam sambutan acara pembukaan Pengurus Wilayah Lembaga Kemashlahatan Keluarga Kalimantan Barat yaitu Iin Ratnasari menyampaikan bahwa untuk mempersiapakan diri dalam berkeluarga banyak hal yang harus dipikirkan salah satunya mengenai bagaiamana mengatur keuangan keluarga khususnya bagi perempuan.

“Dalam hal ini bukan seberapa besar pendapatan akan tetapi tentang seberapa bisa kita mengatur keuangan rumah tangga” jelasnya

Lain halnya LKK PBNU sudah mengadakan TFF ini di berbagai daerah seperti Jabodetabek, Jawa Tengah, Sulawesi, Kendari termasuk Kalimantan Barat yang kali ini bertempat di Pontianak. Pihak LKKPBNU berharap dengan menggelar TFF mengenai  Rancangan Keuangan Keluarga dapat mencetak fasilotator yang akan menghandel LKKNU di wilayah Kalimantan Barat.

Ketua PT Pegadaian yaitu Imam dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini berkerjasama dengan Nahdlatul Ulama, dan pihak PT Pegadaian berperan sebagai pemateri/narasumber.

“Saya berharap ketika penyampaian materi kita bisa bertukar pikiran” Ungkapnya.

Saat ini PT.Pegadaian telah mengalami transformasi, di sana tidak hanya melayani orang yang kepepet saja akan tetapi juga melayani orang yang ingin berinvestasi maupun menabung.

Ketua PW NU Kalimantan Barat dalam hal ini di wakili oleh Nasir Wahab selaku Pengurus Wilayah NU bidang Sosial dalam sambutannya mengatakan bahwa di Kalimantan Barat sumber Daya manusianya banyak, potensinya juga banyak yang menjadi kendala adalah hal Finansial. Dalam hal yang berhubungan dengan Nahdlatul Ulama menuritnya sumber daya manusianya akan selalu siap.

Ia mengatakan bahwa saat ini transformasi NU sangat pesat, karena sudah memandang mengenai ide ide ke depan tentang tata kelola.

“tidak ada ikhtiar yang sia-sia selama dalam hal kebaikan”ungkapnya.

Acara pembukaan ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kyai Haji Asyari. Ia juga yang membuka acara Training For Fasilitator mengenai Keuangan Keluarga ini. (Maulida)

Check Also

Banom NU Mempawah Siap Sukseskan Hari Santri Nasional 2019

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah gelar persiapan agenda hari Santri …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com