fbpx
Home / Badan Otonom / KOPRI PMII Kubu Raya Gelar Peringatan Maulid Nabi Saw

KOPRI PMII Kubu Raya Gelar Peringatan Maulid Nabi Saw

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,  Korps PMII Puteri Cabang Kabupaten Kubu Raya (KOPRI cabang KKR) senggarakan Maulid Nabi saw dan Harlah KOPRI ke-51 yang bertema “Menjadikan suri tauladan Rosulullah SAW sebagai implementasi peran Perempuan dimasa kini”. Jum’at, (30/11).

Dalam sambutan Masuda Ketua KOPRI KKR mengatakan, “Dengan diadakan agenda ini harapan besar saya adalah agar kopri2 yang telah terbentuk bisa semakin semnangat dalam ber PMII dan sesuai tema yang telah terpampang dipamplet para perempuan wabil khusus kopri2 bisa berperan dengan menjaga akhlakul karimahnya dengan baik dan mengamalkan ajaran rosulullah saw.

Sementara Ketua Cabang PMII KKR Sahabat Abdul Adim mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi kegiatan Harlah KOPRI ini karena paling tidak itu membuktikan bahwa KOPRI Kubu raya ada dan semoga kedepannya semakin aktif”, ujarnya.

“Selain itu perempuan harus menjadi panutan bagi yang lainnya karena kelak dia akan menjadi seorang ibu yang mana nanti semua sikapnya akan ditiru oleh anak2ya. Oleh karena itu seorang kopri harus berpengetahuan luas agar nanti dapat mencetak generasi yang dapat menjadi penerus bangsa”.

Dalam kesempatan yang sama Diah Indri Sari selaku Ketua III bidang keagamaan KOPRI PKC KALBAR menyampaikan, “Sesuai dengan tema malam ini yaitu menjadikan Rasullah sebagai suri tauladan perempuan masa kini. saya rasa acara malam hari ini sudah menggambarkan sifat beliau yaitu kesederhanaannya yang kita aplikasikan dengan sederhananya acara malam ini”.
“Dimoment hari lahir KOPRI ini harapannya kader KOPRI bisa lebih tampil dalam berbagai sektor kehidupan masyarakat”, tutur diah.

Bersama ibu Dra.isriyah Ketua umum muslimat NU Kalbar dan ustadzah Mahdiah, S.Ag dari pesantren Aljihad Sungai jawi, dan dihadiri juga oleh KOPRI PKC KALBAR Ketua III bidang keagamaan sahabati Diah Indri Sari dan Ketua KOPRI Cabang Kota Pontianak.

Isriyah memberikan kata sambutan serta wejangan terhadap KOPRI harus bisa berkiprah dalam semua bidang,  baik itu sosial,  ekonomi, maupun politik, “Karena anak-anak PMII lah yang akan jadi penerus pemimpin masa depan maka tetaplah semangat dalam berproses, berlomba-lombalah dalam kebaikan semoga sukses semua”,ujarnya selaku senior KOPRI.

Senada dengan yang disampaikan oleh ustadzah Mahdiah bahwa dalam meneladani sifat rasul kita harus mampu bersikap hidup sederhana, dan senantiasa menjauhi semua larangan Nya dan dapat menjalani semua perintah Nya. Beliau juga bercerita mengenai menjelang akan lahirya Rasulullah semua buah buah yang dulunya kering semuanya tumbuh subur saat kelahiran baginda Rasulullah. Maka tak heran  jika maulid semua buah di sajikan karena sebagai bentuk akan penghormatan kelahiran baginda Rasul Dia juga berpesan kepada kaum perempuan untuk senantiasa menjaga auratnya. yang kita ketahui bahwasanya seblum zaman nabi muhammad perempuan sangat tidak dihargai,bayi permpuan dikubur hidup-hidup  setelah nabi Muhammad perempuan sangat dimuliakan beliau mengangkat derajat perempuan oleh karena itu sebagai kaum pergerakan harus mampu mencegah yang batil dan menyeru kepada kebaikan  kepada sesama muslim.

Taat lah dan jangan tinggalkan sholat 5 waktu disetiap perjalanan dimanapun, bezhikirlah serta baca sholawat, dan amalkan 99 asmaulhusna agar menjadi pemuda pemudi yang berbudi pekerti yang baik. (Rokib/Fauzi)

Check Also

Mencintai Haba’ib dengan Cinta

Oleh: M Hasani Mubarok Pengantar Pada tulisan singkat kali ini, penulis sedikit akan mendiskusikan salah …

Tinggalkan Balasan