Home / Berita / Kondisi Ruang Belajar Memprihatinkan, Mahasiswa KKS STAI Mempawah Adakan Baksos di TPA al-Muttaqin

Kondisi Ruang Belajar Memprihatinkan, Mahasiswa KKS STAI Mempawah Adakan Baksos di TPA al-Muttaqin

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa,  Mahasiswa STAI mempawah yang tergabung dalam kelompok kuliah kerja sosial (KKS) lakukan bakti sosial doi TPA Al-Muttaqin, Dusun Darma Desa Sungai Duri 2  kecamatan SUngai Kunyit Kabupaten Mempawah, Sabtu, 1/12.

Kegiatan Bakssos kali ini dilaksanakan guna untuk menyediakan tempat belajar anak-anak agar  di desa lebih semangat untuk menuntut ilmu,

Bakti sosial ini dilakukan karena keprihatinan beberapa mahasiswa melihat lokasi dimana mereka belajar begitu memprihatinkan, selain letak lokasi yang berdekatan dengan pantai, juga berdekatan dengan tempat pembuangan sampah, hingga tak sedikit nyamuk dan bau tak sedap pun berhamburan di luar maupun di dalam ruangan dimana mereka belajar.

Salah seorang siswa TPA Al Muttaqin juga bercerita tentang hal yang sama kepada salah seorang mahasiswa yang KKS tersebut. “Bagaimana kami semangat belajar, sementara nyamuk dan bau tak sedap selalu ada di tempat TPA kami” ujar mereka sambil tersenyum.

Mendengar curhatan salah seorang siswa TPA  tersebut, Muhaimin selaku ketua kelompok langsung berinisiatif untuk kemudian melaksanakan kegiatan bakti sosial bersama, demi melihat anak-anak TPA Al-muttaqin kembali semangat untuk belajar. (Salihin/Fauzi)

Check Also

Semarak Harlah ke-90, LP Ma’arif NU Kalbar Gelar Malam Refleksi

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama  merupakan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama, …

Tinggalkan Balasan