Home / Berita / Isi Akhir Tahun, PWnU KAlbar Berencana Gelar Haul GusDur

Isi Akhir Tahun, PWnU KAlbar Berencana Gelar Haul GusDur

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Bertempat di Sekretariat PWNU Jln Veteran, beberapa perwakilan Lembaga dan Banom NU berkumpul melakukan rapat koordinasi terkait momentum pergantian tahun yang tinggal beberapa pekan kedepan. Rapat yang dikoordinir oleh Wakil Ketua LDNU Kalbar H.Nur Mufid membicarakan mengenai rencana untuk menggelar kegiatan refleksi akhir tahun yang dirangkaikan dengan Haul Gusdur. Terkait dengan peserta yang diundang dalam rapat tersebut, Nur Mufid menjelaskan,

“Sebelumnya saya sudah berkoordinasi dengan pengurus harian PWNU  terkait rencana kegiatan ini, tapi sayang karena kesibukannya masing-masing tidak ada yang sempat hadir dalam  rapat sore ini” jelas Kyai yang pernah mengasuh  pondok pesantren Ulul Albab ini.
Rapat itu sendiri dihadiri oleh perwakilan beberapa Lembaga dan Banom, seperti Lembaga Taklif wan Nasy (LTN), Lembaga Ta’mir Masjid (LTM), Muslimat, dan MWC NU Sungai Raya. Intinya, semua peserta rapat sore itu bersepakat untuk mengelar acara refleksi menyambut tahun baru, yang dirangkaikan dengan Haul Gusdur.

“Kegiatan refleksi pergantian tahun baru ini sangat penting untuk memberikan pilihan positif bagi anak-anak muda kita yang cendrung berhura-hura di luar, lebih baik mereka kita arahkan ke kegiatan positif, haul Gusdur, setelah itu baru makan-makan, bakar jagung atau apalah” jelas Ustadz Mufid terkait rencana kegiatan yang akan dilakukan.

Selain itu, kegiatan akhir tahun ini juga penting sebagai wadah konsolidasi dan silaturrahmi antar pengurus dan warga Nahdliyyin. “Penting untuk kita merevitalisasi peran apa yang sudah dan akan diberikan NU untuk bangsa ini, khususnya NU Kalbar” demikian harapan dari Kyai Abdus Syukur SK, Ketua LTM yang juga hadir dalam rapat tersebut.

Dukungan terhadap pentingnya NU menggelar kegiatan akhir tahun seperti ini apalagi dirangkaikan dengan Haul Gusdur juga disampaikan oleh Isriyah ketua Muslimat. Menurutnya “kita perlu memberikan sesuatu berarti bagi umat, bagi warga NU di Kalimantan Barat. Gusdur adalah tauladan NU yang memiliki banyak pengajaran penting untuk kita warga Nahdliyyin. Kami dari Muslimat siap sepenuhnya mendukung acara tersebut”, tegas calon legislatif perempuan dari aktivis NU.

Rapat yang berlangsung hingga menjelang adzan Maghrib itu menyepakati beberapa poin penting:
1). Sepakat membentuk panitia kegiatan refleksi akhir tahun dan Haul Gusdur yang diketuai oleh H. Nur Mufid, dengan kelengkapan  kepnitian lainnya dari unsur lembaga dan Banom seperti LTN, LTM, Muslimat, MWC NU, dll.
2). Perlunya dukungan dan keterlibatan penuh dari seluruh unsur pimpinan NU, baik Wilayah maupun Kota untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan tersebut.
3). Perlunya merangkul semua unsur lembaga dan Banom untuk bersama-sama menyelenggarakan dan menyukseskan gawai tersebut.
4). Memberikan kepercayaan penuh kepada panitia untuk membicarakan lebih lanjut hal-hal detil dan teknis terkait rencana kegiatan dimaksud. (Ibrahim/Fauzi)

Check Also

Semarak Harlah ke-90, LP Ma’arif NU Kalbar Gelar Malam Refleksi

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama  merupakan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama, …

Tinggalkan Balasan