fbpx
Home / Badan Otonom / HARLAH KOPRI ke-51 PC PMII Mempawah DIrangkai Talkshow dan Sarasehan

HARLAH KOPRI ke-51 PC PMII Mempawah DIrangkai Talkshow dan Sarasehan

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa,  Sarasehan dan Harlah Korp Puteri PMII (KOPRI) Ke-51 Sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW dan Talkshow di kemas dengan Tema ” Perempuan Harus Berperan Bukan Baperan” kegiatan ini  berlangsung di Aula Kementrian Agama  Kabupaten Mempawah.Ahad (2/12/2018)

Sebuah momentum yang sangat istimewa bagi seluruh Kader PMII di berbagai wilayah, salah satunya Kopri yang bertepatan hari lahir kopri di Pengurus Cabang Mempawah. Seluruh kader mempawah dan Tiga puluh Kopri serta ibu komsat dari PC PMII Raya juga hadir, lebih jauh lagi di hadiri oleh IKAPMII( ikatan Almuni PMII) Mempawah. Acara berlangsung sekitar jam 10 WIB, yang mana sambutan-sambutan dari ketua panitia yulia Novita, Ibu Komsat Diana lopita, Ketum Sahabat Saiful Imam dan Pak Mad rais Selaku ketua IKAPMII sekaligus membuka acara.

Lebih jauh lagi dilanjutkan dengan pembacaan tilawah dari kader kopri dan  pembacaan Maulid Diba’ dari kopra serta Simtut durur” yang berlangsung sebagai bentuk rasa cinta kader PMII kepada baginda Nabi Muhammad SAW.  Kemudian, diisi oleh pemateri Syf Aryana S.sos,I dan Putriyana S,pd senior Kopri PMII. Pemateri pertama memaparkan judul Generasi milenial dan partisipasi perempuan dalam politik.

Beliau menegaskan bahwa kopri harus bisa bersaing dengan laki-laki karena tidak ada batasan sesuai dengan tema “Perempuan Harus Bisa Berperan Bukan  Baperan”. Menurut Syf Aryana banyak sekali ruang untuk Kopri apalagi nikah dengan sesama Aktivis, justru akan membuka relasi untuk kemajuan Bangsa.  Sementara Pemateri kedua memberikan wejangan lebih mendalam tentang Perempuan Harus Berperan di publik dengan persfektif yang tidak lepas dari nilai-nilai di dalam PMII.

Rangkaian kegiatan terkahir dihiasi dengan gelaran beragam pentas  Seni tari  Melayu dari kader Kopri yang luar biasa dan ini menjadi pembeda pada harlah sebelumnya yaitu bakat dari kader semakin nyata  dengan kreatifitas serta Pergerakan yang mempunyai nilai untuk negeri kita tercinta.(musleh/Maulida)

Check Also

Mencintai Haba’ib dengan Cinta

Oleh: M Hasani Mubarok Pengantar Pada tulisan singkat kali ini, penulis sedikit akan mendiskusikan salah …

Tinggalkan Balasan