fbpx
Home / Badan Otonom / GP Ansor SIngkawang Buka Posko Mudik Natal dan Tahun Baru

GP Ansor SIngkawang Buka Posko Mudik Natal dan Tahun Baru

SINGKAWANG – NU Khatulistiwa,  Menjelang Perayaan Natal dan Tahun baru 2019, Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kota Singkawang Kalimantan barat membuka Posko mudik Natal dan Tahun baru yang dipusatkan di Jl. Raya Pasir Panjang Marhaban RT 54 / RW 09 Kel. Sedau Kec. Singkawang Selatan Kota Singkawang.

Ahmad Dhlan, Ketua PC GP Ansor Singkawang juga mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Ansor dan Banser khususnya di Kota SIngkawang untuk terus menjaga kedamaian dan keamananya masyarakat khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru. Ujar Dahlan.”Ansor dan Banser bukan hanya bergerak di bidang religius/keagaman islam(benteng ulama dan mengawal  ulama saja), tetapi  juga menerapkan gerakan solidaritas antar sesama (Hablumminannas) sebagai bagian dari implementasi sprit Bhineka Tunggal Ika”. Ungkap Dahlan

Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua kalinya yang dilaksanakaan oleh GP Ansor Singkawang setiap menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. “Posko ini fokus memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam pengamana lalu lintas dan pengaduan arus mudik yang melalui jalan di sekitar Singkawang Selatan, Ini penting karena biasanya menjelang libur hari-hari besar jalanan padat khusnya yang menuju tempat-tempat rekreasi yang ada di Singkawang” ujarnya.

Menurut Muhammad Yamin selaku ketua RT setempat juga beranggapan sama, adanya penjagaan lalu lintas oleh GP Ansor sangat membantu warganya dalam berlalu lintas mengingat posisi posko berada di pertigaan jalan. “Masyarakat cukup terbantu, apalagi ketika hendak menyeberang, karena saat mendekati tahun baru ini kendaraan yang berlalu lalang sangat padat sehingga masyarakat sulit untuk menyebrang”. Tutur Muhamad Yamin.

Posko mudik yang dibuka sejak 25 Desember hingga 7  hari kedepan ini terlibat aktif dalam menjaga keamanan dan kondusifitas lalu lintas jelang natal dan pergantin Tahun. “Hadirnya posko ini juga tentu sangat membantu pihak berwajib dalam hal ini kepolisian dalam rangka pengamanan menjelang libur Natal dan Tahun Baru” pungkasnya.

Salah seorang masyarakat Singkawang, Sariti merepon baik adanya posko mudik ini,  “gerakan ini sangat positif karena dapat mencegah tindakan yang tidak terpuji oleh oknum tak bertanggung jawab, mengingat jumlah pemudik yang bekerja di luar negri banyak kembali ke tanah air dan mereka akan menjadi sasaran empuk dari tindakan kriminal”. Jelas Sariti.(Kiki/Fauzi)

Check Also

KOPRI PMII Kabupaten SIntang Gelar Sekolah Islam Gender Perdana

SINTANG – NU Khatulistiwa,  Pengurus Koprs Putri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri Cabang Sintang …

Tinggalkan Balasan