Home / Badan Otonom / Dihadiri Mahasiswa Aljazair, PMII UNU Kalbar Kembali Gelar mAPABA ke-2

Dihadiri Mahasiswa Aljazair, PMII UNU Kalbar Kembali Gelar mAPABA ke-2

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Untuk yang ke sekian kalinya  komisariat PMII Universitas Nahdlatul Ulama  Kalimantan Barat melaksanakan MAPABA (masa  penerimaan anggota baru) sesi ke-2, Sabtu, 15/12.

MAPABA kali ini turut dihadiri oleh ketua BEM UNU KALBAR sahabat Muhammad Dahlan, ketua PC PMII KKR sahabat Abdul Adim beserta Jajarannya, serta ketua komisariat PMII UNU Kalbar Sahabat Ali Wafi dan jajarannya tidak hanya itu lebih spesial lagi karena dihadiri oleh sahabat Abdur Rozaq mahasiswa asal Al-jazair yang saat ini menempuh pendidikan di Universitas Tanjung Pura yang beberapa bulan mengambil studi ekonomi internasional.

Sahabat Abdul Adim selaku ketua PC  PMII KKR dalam sambutannya mengatakan “Tidak kenal maka tidak sayang” sambutan ini awali dengan pepatah karena penerimaan anggota baru atau MAPABA adalah fase orientasi dan pengenalan awal PMII kepada mahasiswa, dalam rangka rekruitmen mahasiswa untuk menjadi anggota PMII. Kalau sudah sayang maka hidup sampai mati akan tetap Ber-PMII. MAPABA merupakan tahap pertama dalam jenjang pengkaderan Formal PMII.

Ia menambahkan Setelah mengikuti MAPABA anggota diharapkan
Memiliki keyakinan bahwa PMII adalah organisasi kemahasiswaaan yang paling tepat untuk pengembangan diri mahasiswa Islam.
Memiliki keyakinan bahwa PMII adalah organisasi mahasiswa islam yang paling tepat untuk memperjuangkan Idealisme.
Memiliki keyakinan apa yang diperjuangkan.

PMII hari ini adalah merupakan suara bangsa indonesia,
Mengikuti ahlu al-Sunnah Wa al-Jama’ah (ASWAJA) sebagai prinsip pemahaman, pengamalan, dan penghayatan Islam di Indonesia

“Harapan Kami MAPABA ini sebagai sebuah fasilitas untuk mengantarkan sahabat-sahabat semua untuk mengerti peran dan tanggung jawab seorang mahasiswa, maka ikuti segala prosedur dengan benar dan ihlas, maka semua tidak akan ada yang sia-sia untuk menjadi mahasiswa yang sesungguhnya” imbuhnya.

Yang terahir, mereka mengucapkan selamat berproses dan bergabung dan ikutilah MAPABA ini secara tuntas agar harapan2 yg di atas dapat d temukan dalam MAPABA ini. (Dahlan/Maulida)

Check Also

Banom NU Mempawah Siap Sukseskan Hari Santri Nasional 2019

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah gelar persiapan agenda hari Santri …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com