fbpx
Home / Badan Otonom / Siap Emban Amanah, PC PMII Kubu Raya Resmi Dilantik

Siap Emban Amanah, PC PMII Kubu Raya Resmi Dilantik

 

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,  Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Hadiri Prosesi Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kubu Raya di Musholla Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin 2 Parit Pak Reweng Desa Mekar Baru.(2/11) Jumat.

Pelantikan ini  dihadiri oleh Abu Mas’ud Ketua Mabincab Kubu Raya. Hery Dermawan anggota komisioner KPU Kubu Raya, Sahabat Sabolah Al – Kalamby  Sekjend PB.PMII ,Muammar Kadafi Ketua PKC Kalbar, IPNU-IPPNU Kubu Raya,Genbi Kalbar, HMI , GMKI dan  Pengurus PMII komisariat UNU Kalimantan Barat , STITDAR Kubu Raya,IAIN Pontianak,Untan serta Kader PMII se-Kubu Raya.

Kegiatan yang diselenggarakan pada pukul 13.30 WIB. Terlihat bersahabat dengan antusias tamu undangan yang hadir dan dimeriahkan oleh hiburan team sholawat hadrah pontren hidayatul muhsinin 2.

Ismail selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam suasana kesederhanaan menghaturkan ucapan terima kasih dan permohonan maaf dalam keterbatasan tempat , fasilitas dan pelayanan.

Dan dilanjutkan dengan kegiatan prosesi pelantikan oleh pb pmii yakni sahabat Rahmatul fitrah dalam pembacaan surat keputusan. Dan secara simbolis diresmikam oleh sahabat sabollah al khalamby untuk pengucapan sumpah ikrar pembaitan

Abdul Adim ketua terpilih pmii kubu raya menambahkan bahwa sayanya PMII sebagai ajang estafet kepemimpinan kini telah berada dipundaknya. Untuk membawa perubahan PMIIkedepannya lebih maju lagi selangkah dengan era sebelumnya oleh sahabat farianto yang telah mendirikan komisariat Universitas Nahdlatul Ulama dan Stitdar kubu raya. Dan harapan adim semuga PMII Kubu Raya selalu bisa berdiri tegak dan maju mundurnya PMII ini ada dimasa kepengurusan.

Organisasi Kemasyarakatan Kepemudaan (OKP) kini telah mendapatkan respon positif dengan adanya Permenristekdikti no. 55 bahwa Organisasi eksternal bisa berkiprah di internalisasi kampus. Dan semuga dengan diambil sumpah dari masa kepengurusan sahabat abdul adim beserta jajaran kepengurusannya selama satu periode kedepan mampu menjalankan roda organisasi pmii sebagai organisasi kaderisasi. Dan pesan khadafi dalam kutipan Sahabat Ahmad Bagja “Jika Kita Berorganisasinya Biasa – Biasa Maka keluarnya akan biasa – biasa namun apabila kita menganggapnya luar biasa maka di pmii kita akan menjadi kader – kader luar biasa”. Dan pesannya juga bahwa kader pmii juga bisa mensharing tak menyebar berita hoax. Pungkas Muammar Khadafi ketua PKC. PMII Kalimantan Barat.

Sabollah Al – Khalamby memperkuat dengan support bahwa PMII Ini adalah organisasi yang memiliki cabang terbanyak seluruh indonesia. Dan secara kuantitas dan kualitasnya pmii akan berdeklarasi pmii istimewa diberbagai negara seperti negara jerman dan korea selatan. Sehingga gerakan pmii ini tidak lagi mengalami kelambanan dalam pergerakan. Strategi dalam PMII harus selalu dibina dan ditata dengan baik. Sehingga kedepannya PMII mampu menstabilkan zona PMII lebih berkiprah. Kaderisasi pmii harus di ikuti secara berjenjang oleh para warga pergerakan dan PB PMII akan selalu mengawal arah perubahan PMII dengan menjalin komunikasi  antar okp cipayung yang ada di daerah masing – masing.

Posisi kader PMII dimana dalam membangun kualitas diri meskipun sekelas rayon tidak menutup kemungkinan jika kita mampu menyesuaikan diri kita berada di masyarakat. Dalam mempetakan gerakan tidak hanya di PMII namun tumbuh satu barisan organisasi. Gunakanlah sebaik – baiknya dalam mengemban khidmat di organisasi supaya tidak menjadi sia – sia.

Abu Mas’ud sebagai Ketua Majlis Pembina Cabang PC PMII Kabupaten Kubu Raya mengapreasiasi kegiatan ini karena dilaksanakan di pondok pesantren karena pmii selayaknya kembali ke kultural pada dasarnya. Kegiatan ini yang awalnya sudah disiapkan jauh jauh sudah disiapkan. Dan harapan kedepannya semuga aswajah sebagai ideologi kita sebagai manhajul fiqr lebih dipertajam sebagai benteng kader PMII. (Ulil/Maulida)

Check Also

PMII Sambas Gelar PKD Pasca Seminggu Dilantik

SAMBAS – NU Khatulistiwa, Seminggu pasca dilantik,  Pengurus Cabang PMII Kabupaten Sambas mengadakan Pelantikan Kader …

Tinggalkan Balasan