fbpx
Home / Badan Otonom / Resepsi Pelantikan PC PMII Mempawah Dirangakai dengan PKD

Resepsi Pelantikan PC PMII Mempawah Dirangakai dengan PKD

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa,  Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Mempawah menggelar Pelantikan dan Pelatiha Kader Dasar Akbar dengan tema Mewujudkan Integritas Kader Militan dalam Menghadapi Realitas Sosial. Resepsi ini di gelar di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Sengkubang Mempawah. (2/10)

Pelantikan serta Pembukaan PKD ini dihadiri oleh Sekretaris Jendral  Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) yaitu Sabollah Al Kalambi dan Romzi. Ketua IKA PMII, MABINCAB Mempawah, PC Pontianak Raya IAIN, dihadiri pula oleh Kepala Desa Sengkubang dan Ketua Yayasan Miftahul Ulum.

Ketua Pengurus Cabang PMII Mempawah dalam sambutannya meminta maaf kepada PB karena jauh hari sebelumny bahwasanyya sudah di planning, karena hujan yang penuh rahmar turun  segera ditindak lanjuti di alihkan kedalam kelas. Acara pelantikan ini disandingkan dengan PKD akbar sekaligus meminta Sekjen PB Mngisi pemateri.

Selanjutnya diisi sambutannya oleh pak Madrais (Kasimadrasah Kemenag dan ketua IKA PMII).  Beliau mendoakan supaya perjalanan Sekretaris Jendral  dalam menjalankan tugas setelah mempawah lanjut ke Sambas dan Sintang.

“inilah PMII walaupun di guyur oleh hujan tidak menjadi cengeng justru menjadi kekuatan utk generasi. Pelantikan tdi menandakan bukan hanya Almamater saja atau jabatan sebelumnya mereka berproses dan pengalaman walaupun waktu pkd tidurnya kedinginan dan tidak membuat cengeng justru ini sangat penting karena nanti terjun ke masyarak menjadi kader yang khoirunnas Anfauhum linnas” tuturnya.

Sambutan Muammar Khadafi.  Ia tidak mau mendengar alasan dan mohon kepada semua PC untuk masalah SK hanya 1 bulan pada masa pengantaran SK. Beliau menuturkan juga masalah jadwal Sekjen PB padatnya dan beliau pernah menjabat sebagai Koordinator Cabang dengan sahabat Miftah. Beliau juga memberikan informasi seandainya PC Mempawah belum ada yang Praktek Kerja  Lapangan  maka bisa diajukan dan nanti PKC akan membantunya.

Smbutan yang terakhir dismapaikan oleh Sekekjen PB PMII sahabat Sabullah. Beliau sangat bersyurkur pertama kalinya di Mempawah dan rasa syukur teramat dalam. Organisasi PMII pada tahun ini kalau masalah umur manusia cukup tua tetapi tidak terlalu tua karena ada HMI dan GMNI.

“Saya sungguh di sambut karena itulah sahabat melebihi saudara. Kalau anda ke NTB akan saya sambut dengan rasa bahagia sekali karena Alumni PMII yang terdiri dari ulama yang masih hidup KH Nuril huda. Yang mendirikan organisasi ini beliau puasa. Barangkali apa-apa yang di cita-citakan kan dan diperjuangkan akan kita rasakan” pungkasnya

Dalam catatan sejarahnya PMII memiliki kontribusi besar pada NU artinya kita mempunyai besar walaupun struktural bukan bagian NU tetapi kultural dan ideoligi sama seperti NU. Sehingga berbicara itu tugas PC adalah bisa mengusai dan belajar karena sesuai tujuan PMII bab 4 pasal 4. Kalaupun dia menjadi anggota DPR karena dia sungguh-sungguh  belajar di PMII. (Salihin/Maulida)

Check Also

PMII Sambas Gelar PKD Pasca Seminggu Dilantik

SAMBAS – NU Khatulistiwa, Seminggu pasca dilantik,  Pengurus Cabang PMII Kabupaten Sambas mengadakan Pelantikan Kader …

Tinggalkan Balasan