fbpx
Home / Badan Otonom / PMII Sambas Gelar PKD Pasca Seminggu Dilantik

PMII Sambas Gelar PKD Pasca Seminggu Dilantik

SAMBAS – NU Khatulistiwa, Seminggu pasca dilantik,  Pengurus Cabang PMII Kabupaten Sambas mengadakan Pelantikan Kader Dasar (PKD), pada jum’at-Ahad, 9-11/11 lalu Acara  yang diikuti oleh  58 orang peserta ini bertempat di gedung Diklat BKD Sambas.

Pelatihan Kader Dasar bertema “Mencetak  Kader Yang Ideal, Militan Dan Berkualitas Serta Mampu Memberikan Kontribusi Dalam Transformasi Sosial Keagamaan Dan Kenegaraan” ini dibuka lansung oleh ketua IKA PMII SAMBAS Mursidin.,M.Ag dan ditutup oleh Heriansyah selaku ketua PC PMII Kabupaten Sambas.

Heriansyah menjelaskan bahwa materi dalam PKD itu adalah modal awal dalam ber-PMII. “Untuk menjadi kader PMII momentum PKD merupakan salah satu modal, ibarat berbisnis calon kader ini telah kita beri modal, mau untung atau rugi itu tergantung pada diri kader itu sendiri untuk mengembangkan modal yang sudah di berikan tersebut”, ungkapnya.  “Namun ada satu hal yang harus diingat bahwa PMII selalu berkomitmen untuk mengasah intelektual kader agar terus berkembang”, pungkasnya.

PKD merupakan jenjang kaderisasi kedua dalam tubuh organisasi PMII setelah Masa Penerimaan Anggota Baru (mapaba). Oleh karana itu sangat diharapkan para kader nantinya,  mampu mengamalkan apa yang diperoleh dalam pengkaderan ini.

Diharapkan para kader nantinya mampu mengamalkan apa yang diperoleh dalam pengkaderan ini, agar terwujudnya kader militan yang mempunyai komitmen dan moralitas yang tinggi. (Salina/Fauzi)

Check Also

“Ayo Menanam” Dalam Hadapi Krisis Corona

Oleh: Dr.Yusriadi, MA Ketua PW ISNU Kalbar Sore itu di akhir Maret 2020, di Group …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com