Home / Badan Otonom / PK PMII IAIN Pontianak dan Rayon FUAD IAIN Pontianak Resmi DIlantik

PK PMII IAIN Pontianak dan Rayon FUAD IAIN Pontianak Resmi DIlantik

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Pengurus Komisariat IAIN Pontianak  dan pengurus Rayon Syekh Mahfud At-Tirmasi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah resmi dilantik , Ahad (18/11 sore.

Kegiatan Pelantikan dihadiri oleh puluhan kader PMII IAIN Pontianak dan juga kader PMII IKIP PGRI Pontianak. Kegiatan dilaksanakan di aula kantor lurah Pontianak Tenggara yang berlokasi di Jalan Media.

Meskipun hari hujan dan petir menyambar di luar aula,hal tersebut tidak menghentikan jalannya kegiatan pelantikan , suasana gelap akibat pemadaman listrik menambah khidmat pelantikan pada siang hari itu.

Pelantikan yang mengusung tema “Memperkuat Soliditas dan Solidaritas dalam Menjaga Eksistensi PMII IAIN Pontianak” tersebut mampu memberikan kekuatan bagi para kader PMII yaitu nilai kebersamaan dan kesetiaan dalam organisasi.

Sebanyak 30 an pengurus di lantik oleh Pengurus Cabang PMII Pontianak, yang merupakan gabungan dari pengurus Komisariat IAIN Pontianak dan Rayon Fakutas Ushuluddin.

Pada pembukaan pelantikan di persembahkan sebuah tarian dari Akar Rumput yang merupakan Lembaga Seni Otonom PMII IAIN Pontianak. Selain seni tari Akar Rumput juga memiliki banyak jenis kesenian seperti drama musical, musikalisasi puisi, dan akustik.

“ saya bukanlah siapa-siapa tanpa sahabat-sahabat semua, walaupun saya disini sebagai ketua Rayon bagi saya itu bukanlah apa-apa karena kalian lah yang menghidupkan PMII yang menggerakkan PMII, tanpa adanya kalian saya bukanlah apa-apa” kata Sri Purwati selaku Ketua Rayon Syekh Mahfud At-Tirmasi Fakultas Ushuluddin IAIN Pontianak.

Dalam sambutannya Ketua Komisariat IAIN Pontianak mengatakan “Saya adalah makhluk sosial, artinya tidak bisa hidup  sendiri membutuhkan orang lain, sama halnya di kepungurusan komisariat kali ini sayat idak  bisa berproses  sendiri, tentunya membutuhkan kekompakan dari sahabat maupun sahabati sekalian” tegas Tiara Sari

Pelatikan tersebut juga dihadiri oleh beberapa senior dan juga oleh Majelis Pembina Cabang (MaBinCab) PMII Pontianak yaitu Bapak Didi Darmadi. Beliau mengungkapkan bahwa aksi dan eksistensi PMII IAIN Pontianak harus semakin terlihat dan juga para kader harus menghidupkan PMII dengan melakukan kajian dan diskusi di kampus.

Harapan dari pelantikan ini adalah agar para kader PMII dapat memberikan manfaat kepada masyarakat juga diharapkan kepada pengurus yang telah dilantik untuk menjalankan tanggung jawab sebagaimana mestinya. (Purwanti)

Check Also

Banom NU Mempawah Siap Sukseskan Hari Santri Nasional 2019

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah gelar persiapan agenda hari Santri …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com