fbpx
Home / Badan Otonom / Pelantikan PK IPNU IPPNU Tadrisul Ulum Dirangkai dengan MAkESTA

Pelantikan PK IPNU IPPNU Tadrisul Ulum Dirangkai dengan MAkESTA

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,  Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU – IPPNU) gelar  Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di Aula Yayasan Tadrisul Ulum Parit Sinar Bulan Plambon Desa Kubu Padi Kuala Mandor B (3/11). Sabtu Pagi.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.30 WIB. Dihadiri oleh ketua kepala sekolah mas tadrisul ulum bapak Ahmadi.S.Pd.I dan Segenap Guru , pimpinan cabang (pc) ipnu – ippnu kabupaten kubu raya. Abdur Rozi.S.Pd komandan Dewan Koordinator Cabang CBP Kubu Raya, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Kuala Mandor B dan Kecamatan Ambawang serta  Pimpinan Komisariat yang turut serta hadir.Kegiatan ini juga dihadiri Satiya.S.Pd sekretaris PW IPPNU  kalimantan barat.

Samheri demisioner ketua komisariat tadrisul ulum tahun 2017 – 2018 dalam sambutannya mewakili Panitia Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA ) dan pelantikan pengurus baru periode  2018 – 2019. Samheri menghaturkan ucapan terima kasih kepada pihak yayasan dan kepala mas yang telah mensupport kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

Misli Saputra selaku Ketua IPNU Kubu Raya dalam sambutannya memaparkan bahwasanya kegiatan MAKESTA ini adalah jenjang awal perkenalan masuk ke organisasi badan otonom nahdlatul ulama. apresiasi kepada pengurus pac kuala mandor b yang hari ini menjadi tuan rumah di mas tadrisul ulum. Ucapan terima kasih misli sampaikan kepada pihak kepala Mas TU bapak Ahmadi yang telah sudi menginzinkan kegiatan makesta dihari aktif sekolah. Harapan kedepan semuga dengan kegiatan ini bisa melanjutkan estafet kepemimpinan yang kelak menjadi tunas muda nu.

Deviani selaku ketua PC IPPNU Kubu Raya  menambahkan dalam sambutannya tentang era masa pelaksanaan MAKESTA  kedua kalinya tersebut. Mengharapkan alumni kader kader nantinya bisa terus andil berproses di ipnu ippnu. Selama proses kaderisasi ippnu selalu bekerjasama dengan ipnu dalam melaksanakan tugas organisasi. Demi mewujudkannya ipnu ippnu bisa merata di daerah daerah kecamatan yang lain. Jenjang makesta yang dilalui ini kelak akan berlanjut ke kaderisasi kedua yakni latihan kader muda (lakmud) dan latihan kader utama (lakut). Dan harapannya kader kader lebih bisa memperdalam makna mars IPNU  dan IPPNU.

“Menjadi kader mujahid ormas terbesar Nahdlatul Ulama semoga kita semua mendapatkan rahmat dan syafaat baginda Nabi muhammad saw. Ahlan wasahlan kepada  rombongan PC iIPNU IPPNU yang  telah bersedia hadir dan berkenan ke yayasan Tadrisul Ulum yang sederhana. Semoga engan adanya kegiatan ini selalu membawa dampak positif dalam membawa perubahan yang lebih baik. Dan sesuai dengan tujuan dari IPNU  maupun IPPNU mampu menjaga keseimbangan negeri ini.  “Ujar. Ahmadi kepala mas tadrisul ulum.

Kegiatan pmbukaan ini diakhiri dengan penutupan pembacaan doa oleh rekan Abshor. Dan dilanjutkan dengan prosesi foto bersama. (Ulil/Fauzi)

Check Also

PMII Sambas Gelar PKD Pasca Seminggu Dilantik

SAMBAS – NU Khatulistiwa, Seminggu pasca dilantik,  Pengurus Cabang PMII Kabupaten Sambas mengadakan Pelantikan Kader …

Tinggalkan Balasan