fbpx
Home / Badan Otonom / PC PMII Sambas Siap Bumikan Islam ASWAJA Hadang Radikalisme

PC PMII Sambas Siap Bumikan Islam ASWAJA Hadang Radikalisme

SAMBAS – NU Khatulistiwa,  Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) masa khidmat 2018-2019 resmi dikukuhkan pada sabtu 3/11/2018. Pengukuhan ke-2 ini bertempat di Balairung Bupati Sambas.

Acara pelantikan ini dihadiri wakil bupati sambas Hj. Hairiah, SH, MH,  Ketua Muslimat NU Sambas, Serli Mahrus M. Ag ketua Mabincab PMII SAMBAS, Dr.  Alkadri, M. Ag selaku pembina IKA PMII,  Sekjend PB PMII Sabolah Al Kalamby, Kabid Keagamaan PB PMII Rahmatul Fitrah, Ketua PKC PMII KALBAR Mu’ammar Kadafi, Bendahara Umum PKC PMII KALBAR  Uray Ferry Syahbana, Kopri PKC PMII KALBAR Sri Yulandari serta Kabid Hukum PKC PMII KALBAR  Ali Akbar ARL, M.H. Dalam acara oni juga di undang rekan dari BEM IAIS, POLTESA dan ADI,  serta HMI, KAMMI dan PMKRI.

Acara pengukuhan dimulai sejak pukul 13:30, dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Ratih Zulfitri,  serta para audien menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PMII.

Laporan Ketua Panitia acara pengukuhan PC.  PMII SAMBAS,   sahabat Rahmat mengatakan banyak terimakasih kepada semua pihak yang membantu sampai terselenggara hari ini. Pelantikan dan Pengukuhan 34 Anggota PC PMII masa khidmat 2018-2019 oleh Ketua Bidang Keagamaan PB PMII Rahmatul Fitrah dan Sekjen PB PMII Sabolah Alkalamby.

Dalam sambutan perdana nya sebagai Ketua Umum PC.PMII  Kabupaten Sambas Heriansyah mengucapkan Terimakasih syukur Allhamdulillah kita semua bisa berkumpul bertatap muka bersilaturahim di acara ini. Siap mencegah Radikalisme dengan kaderisasi di PMII.

“Walaupun PMII masih tergolong muda, namun kaderisasi di Sambas sangat massif dan saya jamin dengan berkembangnya PMII, berarti berkembang pula Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah serta berarti pula berkurangnya paham radikal.” Ucapnya

Heriansyah juga mengapresiasi pengembangan PMII Cabang Internasional oleh PB PMII.

“Kita sangat mengapresiasi pembentukan PCI PMII Maroko oleh PB PMII, serta kami siap seandainya diajak bekerjasama membentuk PCI PMII Malaysia mengingat jarak tempuh ke negara tetangga sangat dekat”, pungkasnya.

Ketua PKC PMII KALBAR Mua’amar Kadafi berpesan agar Pengurus Cabang fokus pada kaderisasi dan bidangnya masing-masing.

“Saya berharap Pengurus Cabang yang baru dilantik ini fokus pada bidang kerjanya masing-masing.  Fokus kaderisasi juga adalah utama yang harus dilakukan”, ucapnya.

Sekretaris Jendral Pengurus Besar (Sekjen PB.PMII Sabolah Al Kalamby dalam sambutanya menekankan pentingnya PMII sebagai organisasi kampus meredam Organisasi radikal di dalam kampus, bagi mereka yang tidak setuju dengan Pancasila.

“PMII dengan jumlah cabang terbanyak dari OKP lain memiliki peran strategis  dalam menjaga keutuhan bangsa, diantara yang dilakukan adalahen mencegah radikalisme. Misi kita di PMII yang tak lain punya kultur yang sama dengan NU adalah turun menyebarkan paham ahlussunnah waljama’ah ke kampus-kampus. Karena tidak mungkin NU selaku orang tua kita yang turun  ke kampus-kampus, ucapnya.

Majelis Pembina Cabang (Mabincab) Kabupaten Sambas Serli, M. Ag dalam sambutan mengucapkan puji syukur segenap sahabat PMII acara ini sangat khidmat agar menjadi momentum kejayaan PMII Sambas.

“Ini awalan untuk PC.PMII untuk menentukan arah pergerakan nya mau maju atau mundur, mengingat umur cabang sambas yang masih tergolong balita.  Dalam bergerak, jangan lupakan tri-khidmat PMII,” pungkasnya. (Salina/Maulida)

Check Also

PMII Sambas Gelar PKD Pasca Seminggu Dilantik

SAMBAS – NU Khatulistiwa, Seminggu pasca dilantik,  Pengurus Cabang PMII Kabupaten Sambas mengadakan Pelantikan Kader …

Tinggalkan Balasan