Home / Badan Otonom / PAC IPNU IPPNU Sungai Raya Sukses Gelar MAKESTA di Miftahul Ulum 3

PAC IPNU IPPNU Sungai Raya Sukses Gelar MAKESTA di Miftahul Ulum 3

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,  PAC IPNU IPPNU Sungai Raya adakan kaderisasi tingkat awal, yaitu Masa Kesetiaan Anggota atau yang dikenal dengan MAKESTA dengan tema “Semangat Memperkokoh Kaderisasi di Kalangan Pelajar IPNU IPPNU yang berlandaskan Aqidah Ahlussunnah Waljamaah di Era Millenial”, di pondok pesantren Mifahul Ulum 3 desa Sumber Bahagia sungai Asama kecamatan Sungai Raya Ahad, 18/11.

Kegiatan MAKESTA tersebut merupakan kegiatan kali kedua setelah PAC IPNU IPPNU Sungai Raya dilantik. Dalam kegiatan tersebut dihadiri beberapa perwakilan PC IPNU IPPNU Kubu Raya dan ikut serta pula perwakilan dari MA Mambaul Ulum, SMK Bina Bakti dan Minhajul Amilin.

Ketua panitia Sulaiman dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah dan seluruh pengurus PAC IPNU IPPNU Sungai Raya karena telah mau bekerja sama dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Kemudian ia berharap dan menghimbau kepada seluruh peserta untuk menyimak materi-materi yang akan disampaikan.

Perwakilan PC IPNU IPPNU Kubu Raya, yaitu rekan Syaiful Bahri sebelunya ia meminta maaf karena ketua umum PC IPNU maupun IPPNU berhalangan hadir. Kemudian ia mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memberika fasilitas kepada PAC IPNU IPPNU Sungai Raya dalam kegiatan Makesta tersebut. Ia menyampaikan bahwa makesta adalah pengkaderan pertama dalam organisasi IPNU IPPNU “organisasi IPNU IPPNU ini merupakan organisasi pengkaderan dan pengkaderan tingkat pertama yaitu makesta yang kita laksanakan saat ini, jadi dimakesta kita hanya sedikit pengenalan saja tentang organisasi IPNU IPPNU itu sendiri. Kemudian untuk lebih mendalam lagi tentang organisasi ini maka ada pengkaderan ke dua yaitu Latihan Kader Muda atau yang sering disebut LAKMUD, jadi dilakmud nanti rekan dan rekanita akan diberikan pemahaman yang lebih mendalam lagi. Namun tidak berhenti sampai disitu, karena setelah lakmud ada jenjangnya lagi yaitu Latihan Kader Utama” ujarnya.

Lailatul fitri S. Pd. Juga menyampaikan hal serupa dengan rekan Syaiful bahri namun ia hanya menambahkan bahwa Makesta tersebut kali kedua yang diadakan oleh PAC IPNU IPPNU Sungai Raya “kita saat ini memang menargetkan daerah sekitar sungai asama dan ini kali kedua kita mengadakan makesta yang mana sebelumnya didaerah mekar sari tepatnya di pesantren Hidayatun Mubtadien 2 makanya kita menargetkan untuk memperluasa pengkaderan ini agara dapat memperkenalkan kepada pelajar bahwa IPNU IPPNU itu merupakan badan otonom dari Nahdatul Ulama” ujarnya.

Samsul Anamselaku kepala sekolah MA Miftahul Ulum 3 dalam sambutannya sekaligus membuka acara Masa Kesetiaan Anggota menyampaikan terimakasih kepada pengurus PAC IPNU IPPNU Sungai Raya yang telah mempercayai MA Miftahul Ulum 3 untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan makesta tersebut. Tidak lupa pula ia menghimbau kepada seluruh peserta MAKESTA untuk mendengarkan materi agar peserta dapat memahami IPNU IPPNU. Dalam pandangannya IPNU IPPNU melatih bagaimana ber organisasi “untuk anak-anakku sekalian mohon untuk menyimak materi yang akan disampaian karena bapak melihat organisasi IPNU IPPNU ini mengajarkan kita bagaiman berorganisasi kemudian melalui organisasi ini kita bisa menjadi seorang pemimpin karena ini juga menjadi sarana untuk anak-anakku sekalian belajar menjadi pemimpin” ujarnya. (Sulastri/Fauzi)

Check Also

Semarak Harlah ke-90, LP Ma’arif NU Kalbar Gelar Malam Refleksi

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama  merupakan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama, …

Tinggalkan Balasan