fbpx
Home / Badan Otonom / PAC IPNU IPPNU Sungai Raya Matangkan Persiapan MAKESTA Miftahul Ulum

PAC IPNU IPPNU Sungai Raya Matangkan Persiapan MAKESTA Miftahul Ulum

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,  PAC IPNU-IPPNU Sungai Raya adakan rapat internal antar pengurus PAC Sungai Raya dikediaman rekan Mukhlisin di Sungai Adong, Desa Kuala 2, kecamatan Sungai Raya.

Rapat tersebut guna mempersiapkan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota  ( MAKESTA) yang akan dilaksana di Miftahul Ulum Desa Sumber Bahagia Sungai Asam pada 18/11 mendatang. Masing masing kordinator kepanitiaan melaporkan sejauh mana persiapan MAKESTA tersebut. Baik dari CO acara, Humas, Perlengkapan, Konsumsi dan lainnya.

Untuk teknik kegiatanya sendiri, Mukhlisin selaku CO acara menyampaikan bahwa teknik kegiatan Makesta tersebut tidak jauh berbeda dengan Makesta pada umumnya. “Untuk kegiatan Makesta ini tidak jauh berbeda sebenarnya, namun nanti setiap pergantian pemateri kita selingi dengan permainan agar peserta itu tidak merasa bosan begitu” ujarnya.

Untuk target peserta sendiri Lailatul Fitri ketua PAC IPPNU Sungai Raya menyampaikan bahwa peserta untuk saat ini dikhusukan pada sekita Sungai Asam, yaitu. Mabaul ulum, Darun najah, Miftahul ulum, Smk taruna bakti
Minhajul amilin, Darul musabbihin dan Bina Bangsa. “Intinya target kita pada makesta saat ini disekitar Sungai Asam, mengingat kita telah mengadakan Makesta di Desa Kuala dua. Jadi kita menargetkan sekolah sekolah mana saja yang belum tersentuh, agar IPNU IPPNU dapat menyebar dengan berpaham Ahlussunnah wal jamaah” ujarnya.

Dari kegiatan Makesta tersebut PAC Sungai Raya mengharapkan dapat memperluas dan menghidupkan lebih banyak lagi pimpinan komisariat agara pelajarnya ber IPNU-IPPNU yang berpaham ahlussunnah wal jamaah.

Mengingat pada tanggal 18 september 2018 akan dilaksnakannya Konverwil IPNU dimana Kecamatan Sungai Raya ditunjuk menjadi tuan rumah, maka Lailatul fitri juga memberikan tanggapan mengenai hal tersebut. “Mengingat dan menimbang kita sudah mempersiapakan kegiatan Makesta ini sudah jauh jauh hari dan undangan juga sudah disebarkan maka kita harus tetap mengadakan Makesta karena mengingat agenda kita yang lain sudah menanti untuk selanjutnya. Ini kan Konverwil IPNU jadi kemungkinan tidak berpengaruh kepada kita yang IPPNU, jadi nnt kita bagi tugas. Jika IPNU diperlukan maka IPNU dibagi tugas, misalkan ketua IPNU menghadiri Konverwil dan untuk makesta biar sisanya yang menghendel dan juga wilayah meminta IPPNU membantu hanya pada bagian konsumsi, jadi nanti kita bagi dua pengurus PAC Sungai Raya” ujarnya.

Rapat tersebut ditutup dengan doa oleh rekan Sulaiman dan makan bersama. (Sulastri/Fauzi)

Check Also

Perlukah Kontroversial?

Oleh: Ahmad Fauzy Ketua 1 Kaderisasi PC PMII Kabupaten Malang Yang terpenting dari suatu Fenomena …

Tinggalkan Balasan