fbpx
Home / Badan Otonom / MENPORA Buka Konferwil X PW IPNU Kalbar

MENPORA Buka Konferwil X PW IPNU Kalbar

LADUNI.ID, PONTIANAK – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (MENPORA RI) Dr.H.Imam Nahrawi.S.Ag.M.KP hadiri Seremonial Konferensi Wilayah (Konferwil) X Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat di Aula Rektorat Universitas Tanjungpura Pontianak. (17/11) Sabtu Malam.

Acara yang dimulai dari pukul 20.00 WIB. dihadiri Pimpinan Pusat IPNU yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Jenderal Rekan Uthbek Mubarok. Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa Habib Abdullah Bin Ridho Yahya, Rois Syuriah PWNU Kalimantan Barat Drs.H. Syahrul Yadi.M.Si, Ketua Tandfiziyah PWNU H.Hildi Hamid, Dr.Khalilah.M.Pd, Siti Rohimah Ketua PW IPPNU Kalimantan Barat, Ketua dan Kandidat Pimpinan Cabang IPNU Se Kalbar.

M. Amin selaku ketua panitia mewakili ketua panitia rekana Amin Asy’ari bahwa dalam sambutannya Konferensi Wilayah 10 kali ini adalah momentum yang sangat berbahagia karena di hadiri langsung H.Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Karena pak mempora juga dulunya pernah beripnu meskipun di tingkat komisariat. Inilah sebuah prestasi bagi generasi Nahdlatul Ulama yang berproses di organisasi. Bahkan sekelas Orang nomor satu yang berpengaruh di negeri indonesia ini pernah menjadi Presiden Republik Indonesia yakni KH. Abdurrahman Wahid atau biasa kita kenal Gusdur pernah berproses di ipnu di era madarasah beliau.

“Hari ini kader kader muda Nahdlatul ulama memiliki tugas untuk membangun nusa bangsa dan agama. Melalui organisasi kepelaran ini dapat lahir lagi generasi muda nu yang siap untuk membawa perubahan.” Ujar AMin.

Imam Nahrawi menegaskan dengan mengapresiasi kegiatan konferensi Wilayah ini mampu mencetak kader kader pemimpin. Karena pemimpin tidaklah harus menjadi ketua pimpinan organisasi. sekecil apapun
Jabatan kita di organisasi tujuan nya adalah sebagai tempat belajar. Dan semua amanah itu merupakan tufas dari setiap tanggung jawab kita yang dipimpin. Pengawal Corps Brigade Pembangunan adalah pemimpin, pembawa acara juga sebagai pemimpin karena mengatur setiap acara keacara. Termasuk office boy (OB) juga pemimpin sebagai pembuat kopi enak dan disukai oleh orang yang dibikinkan. Dan apapun tugas dan amanah yang diberikan oleh pimpinan semuanya amanah program yang harus dikawal dengan baik.

“Kuncinya ada kemauan jangan pernah selalu tergantung untuk  mengandalkan proposal terus menjalankan setia program yang akan dijalankan. Meskipun melalui proposal tersebuat adalah merupakan alat untuk tercapainya sukseskan acara yang diagendakan. Dan tugas orang yang dimintai pertolongan proposal tanamkan bahwa mampu membantu dan merasa berdosa jika tidak dapat membantu. Karena seorang manusia harus belajar sampai dari alam rahim ibu kita telah diajarkan sabar. Dan bagaimana bisa mandiri dalam ber organisasi selalu pantang menyerah tanamkan rasa semangat dan selalu sabar.” Ujarnya. (Ulil/Fauzi)

Check Also

“Ayo Menanam” Dalam Hadapi Krisis Corona

Oleh: Dr.Yusriadi, MA Ketua PW ISNU Kalbar Sore itu di akhir Maret 2020, di Group …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com