fbpx
Home / Badan Otonom / KOPRI PC PMII Kota Pontianak Selenggarakan SIG

KOPRI PC PMII Kota Pontianak Selenggarakan SIG

PONTIANAK – NU Khatulistiwa,  Korp Putri PMII (Kopri) Kota Pontianak menggelar Sekolah Islam Gender (SIG) Kegiatan berlangsung di Balai NU Jalan Gusti Hamzah. Dengan tema ” Meningkatkan Peran Perempuan dalam Kebijakan Sistem Perekonomian Indonesia “.Jum’at Siang(23/11/2018)

Dalam kegiatan ini KOPRI Kota Pontianak menghadirkan pemateri yang luar biasa yakni Bapak Dr. Firdaus Zar’in selaku wakil DPR Kota Pontianak dan pemateri yang ke dua ibu Siti Muhdiyati selaku Ketua 3 Muslimat NU Kalimantan Barat serta ibu Denia Yunuarti Abdussamad selaku Ketua HIPMI Kalimantan Barat.

Firdaus menyampaikan bahwa perempuan sangat berperan penting dalam perekonomian khususnya dalam rumah tangga agar keluarga menjadi hamonis dan seorang perempuan juga bisa menjadi seorang pemimpin kecuali kodrati seorang perempuan tidak akan tergantikan.

Ibu Denia mengatakan bahwa kesetaraan gender sangat penting, peran perempuan dalam perekonomian sangat penting walaupun seorang laki-laki sebagai tulang punggung keluarga akan tetapi wanita sangat berpengaruh dalam suatu perekonomian keluarga dan juga seorang wanita harus berdaya ekonomi. Ibub Denia juga memberikan solusi agar perekonomian dan juga kebebasan wanita yakni dengan wirausahawan kreatif, menjadi seorang wirausaha tidak harus meninggalkan rumah dan tidak harus meninggalkan kewajiban sebagai seorang istri namun dengan perkembangan IPTEK bisa kita gunakan dalam berwirausaha, pesan ibu Denia juga berpesan jangan sia-siakan waktu karena hidup adalah anugrah.

“Kaum wanita harus tangguh agar bisa berguna dan juga harus peka dengan setiap peluang usaha” pungkasnya.

Ia juga berpesan “selama kaki masih mampu untuk berdiri, selama langit menurunkan air hujannya, selama mata masih bisa melihat,  selama telinga masih bisa mendengar, selama mulut belum terbungkam,  dan selama otak masih bisa berfikir, selama itu pula jangan pernah sia-siakan waktumu.  Langit tdk akan indah tanpa bintang. Hargailah setiap kesempatan karena waktu yg bermanfaat akan menghiasi hidup jadi indah”

Pengurus Cabang Kopri Pontianak Ulfa  mengatakan “Kopri adalah wadah bagi perempuan di PMII. Sekarang dalam mengawal gerakan perempuan membangun negeri salah satu hal yang perlu dilakukan adalah berada diruang – ruang strategis terutama dalam perkembangan ekonomi di Indonesia. Belajar menjadi perempuan yang mandiri dan inovatif”pungkasnya. (Tutik/Maulida)

Check Also

“Ayo Menanam” Dalam Hadapi Krisis Corona

Oleh: Dr.Yusriadi, MA Ketua PW ISNU Kalbar Sore itu di akhir Maret 2020, di Group …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com