Home / Badan Otonom / Imam Nahrowi Harap Kader PMII Kalbar Jangan Takut Berproses dari Bawah

Imam Nahrowi Harap Kader PMII Kalbar Jangan Takut Berproses dari Bawah

PONTIANAK – NU Khatulistiwa, Dalam rangkaian lawatannya ke Kalbar, Menpora Imam Nahrawi hadir pada acara Pelatihan Kader Lanjut (PKL) II PKC PMII Kalbar di Kantor Perwakilan BKKBN Kalbar, Sabtu (17/11).

Ada pesan yang sangat berharga dari mantan Ketua PC PMII Surabaya dan Ketua PKC Jawa Timur ini. Di hadapan ratusan kadernya, ia meyakinkan agar kader PMII jangan takut memulai dari bawah. Karena menurutnya, gagasan yang besar tidak muncul tiba-tiba.

“Ia (ide besar) dibentuk dari sebuah proses dan pengalaman panjang. Jadi jangan sia-siakan kepercayaan yang diberikan oleh para pengkader, karena itulah letak pembelajaran”, terang suami dari Shahibah Rahmah ini.

Kemudian ayah tujuh anak ini banyak bercerita bagaimana ia berproses dari awal. Mulai jadi marbot hingga menjadi imam masjid. Pria berdarah Madura ini juga berpesan agar setiap ilmu yang didapat dari pesantren terus dimanfaatkan.

“Disuruh ngajar ngaji, ambil. Disuruh jadi bilal, ambil. Disuruh jadi khatib, ambil. Disuruh mimpin tahlil, ambil. Disuruh demo, paling depan” ajaknya diikuti tawa peserta PKL.

Alumnus Pondok Pesantren Al-Khaliliyah An-Nuraniyah, Demangan Timur, Bangkalan yang selagi nyantri dikenal sering berpuasa ini juga menekankan agar kader PMII menjadi sosok yang bisa dipercaya. Dipercaya senior, dipercaya orang tua. “Buat orang tua kalian percaya bahwa kalian bermanfaat berada di PMII”, terangnya.

Ia pun bercerita bagaimana ia berupaya menjaga kepercayaan sebagai Menpora di Kabinet Kerja Jokowi. “Ini harus dijaga. Jika tidak, kita akan mundur jauh. Jauh sekali melebihi pada saat kita belum merdeka” terangnya. (Faisol)

Check Also

Banom NU Mempawah Siap Sukseskan Hari Santri Nasional 2019

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah gelar persiapan agenda hari Santri …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com