fbpx
Home / Badan Otonom / Disela Menghadiri Pelantikan PC PMII Mempawah, PK iain Pontianak Ziarah Makam Habib Husain

Disela Menghadiri Pelantikan PC PMII Mempawah, PK iain Pontianak Ziarah Makam Habib Husain

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Pengurus Komisariat PMII IAIN Pontianak bersama beberapa kader dari seluruh rayon baik di Fakultas Syariah Dan Ekonomi Islam, Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah serta Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan melakukan ziarah ke makam Habib Husein Bin Ahmad Al-Qadri serta di lanjutkan kunjungan ke Kraton Amantubillah Mempawah. Sabtu (3/11/2018)

Sahabat-sahabat dari Komisariat PMII IAIN Pontianak telah sampai satu hati sebelum nya di tanggal 2 November di Mempawah dalam dalam rangka memenuhi undangan Resepsi Pelantikan Dan Pelatihan Kader Dasar Cabang Mempawah. Sampai di lokasi pukul 20:30 dan acara resepsi pelantikan dimulai karena telah hadir Sekretaris Jenderal Pengurus Besar sahabat Sabolah Al-Kalambi yang di hadiri pula oleh IKA PMII Mempawah, Pengurus koordinator cabang.

Setelah proses pelantikan dilaksanakan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan,  sahabat Sabolah menyampaikan ” kalbar harus memiliki ciri khas yang berbeda dari cabang lainnya, bisa dengan budaya literasi nya”.

Setelah sambutan selesai di lanjutkan dengan penyampaian materi pertama pelatihan kader dasar yang langsung diisi oleh sekretaris jenderal pengurus besar PMII sahabat Sabolah Al Kalambi. Setelah selesai acara pelantikan dan pembukaan PKD seluruh sahabat-sahabat dari IAIN Pontianak langsung beristirahat.

Kader PMII  tidak ingin menghabiskan waktu begitu saja maka dari itu mereka melakukan ziarah ke makam Habib Husein di sana mereka membaca Yasin bersama sekaligus berdoa untuk para pendiri NU dan PMII. Selanjutnya mereka melanjutkan perjalanan mengunjungi keraton amantubillah disana kami langsung bertemu dengan pengurus kraton dan kami di ajak berkeliling kraton sekaligus di jelaskan sil-sillah keturunan raja disana serta sejarah berdirinya kraton amantubillah tersebut.

“Saya berharap dengan kunjungan ini membuat para kader untuk lebih mengenal sejarah dan budaya di setiap kabupaten dengan itu kita sama-sama warga pergerakan dapat terus melestarikan budayakan dan sejarah yang ada”, ujar tiara selaku ketua Komisariat PMII IAIN Pontianak. Dalam hal ini sejarah sangat penting untuk sama-sama  pahami dan kita pelajari. (red.Maulida)

Check Also

PMII Sambas Gelar PKD Pasca Seminggu Dilantik

SAMBAS – NU Khatulistiwa, Seminggu pasca dilantik,  Pengurus Cabang PMII Kabupaten Sambas mengadakan Pelantikan Kader …

Tinggalkan Balasan