fbpx
Home / Badan Otonom / Sadar Pentingnya Literasi, PC IPNU Kubu Raya Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Medsos

Sadar Pentingnya Literasi, PC IPNU Kubu Raya Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Medsos

 

LADUNI.ID, KUBU RAYA  – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Kubu Raya Gelar Pelatihan di Sekretariat Ikatan Pelajar  Nahdlatul Ulama Parit Masigi I Jl. Trans Kalimantan Sungai Ambawang, Sabtu, 05/10. Siang,

Agenda Program Kerja Bulan Oktober kali ini IPNU menyiapkan kaderisasi internal antara pimpinan cabang ,pimpinan anak cabang, dan pimpinan komisariat perwakilan Darun Nasyiin. Kegiatan tersebut dihadiri puluhan kader dan anggota ipnu. Dengan kemasan diskusi sambil sharing kegiatan tersebut sangat menarik dan memancing semangat peserta.

Misli Saputra selaku ketua umum PC IPNU  Kubu Raya menyampaika  bahwa agenda pelatihan jurnalistik ini diharapkan mampu membawa perubahan dan dampak positif serta  peluang karir guna menambah wawasan tentang ilmu jurnalistik. Dan dapat diimplementasikan di setiap kegiatan ini bisa bekerja sama dengan beberapa elemen pimpinan redaksi media. Teruntuk kepada pimpinan redaksi Kalbar News Bapak Edi Suhairul.S.Pd.I yang biasa disapa akrab Abang Edi Jenggot sebagai wajud Follow Up dan tindak lanjut mendampingi peserra nantinya.

Dalam paparan materi, Edi menjelaskan secara rinci tentang dasar pengertian jurnalistik dan media sosial. Dan pesan beliau menjadi seorang jurnalis haruslah berangkat dari skill kemauan kita sendiri untuk menjadi seorang warta. Dan mengusai rumus dasar 5w+1h sebagai modal awal untuk belajar menjadi seorang jurnalis.

Menurut Edi, jadi jurnalis tidak ada pensiunannya. Dan tentunya resiko menjadi wartawan juga ada ketika di lapangan meliput kasus harus siap dengan segala konsekuensinya.

Dan Kegiatan ini dilanjut dengan tanya jawab oleh peserta dan pemateri. Dan ditutup secara resmi dengan pembacaan doa oleh Rekan Abdussalim.S.Sos. (Ulil/Fauzi)

Check Also

Siswa dan Guru Padati Halaman Pesantren Raudlatul Ulum al-Khaliliyah dalam Rangka Peringati Maulid Nabi Saw

KUBU RAYA-Ratusan siswa dan puluhan guru Yayasan Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah dari semua jenjang memadati halaman …

Tinggalkan Balasan