fbpx
Home / Badan Otonom / PMII IAIN Pontianak Kembali Turun Ke Jalan Galang Dana Bantuan Korban Bencana Palu dan Donggala

PMII IAIN Pontianak Kembali Turun Ke Jalan Galang Dana Bantuan Korban Bencana Palu dan Donggala

 

Pontianak  – NU Khatulistiwa,  Puluhan pengurus dan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat  IAIN Pontianak menggelar aksi penggalangan dana bagi korban bencana gempa Palu dan Donggala, Rabu, 3/10. Sore.

“Peristiwa gempa dan tsunami di Palu dan donggala yang terjadi beberapa hati yang lalu sangat memprihatinkan, rumah dan gedung-gedung habis ambruk karena bencana tersebut bahkan ratusan korban meninggal dunia.’ ujar Tiara Sari, Ketua Komisariat PMII IAIN Pontianak yang langsung memimpin aksi penggalangan dana tersebut.

Tiara menambahkan bahwa bencana alam yang menimpa keluarga kita di Palu dan donggala membuat seluruh masyarakat di Indonesia berduka dan bersedih.  Seluruh elemen masyarakat juga turut melakukan doa bersmaa di seluruh Indonesia untuk memberikan ketabahan dan kesabaran bagi masyarakat Palu dan Donggala , bahkan di seluruh Indonesia melakukan aksi nyata dengan turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana untuk para korban bencana alam tersebut, dalam hal ini pergerakan mahasiswa Islam Indonesia Komisariat IAIN Pontianak juga turut serta melakukan pengalangan dana di beberapa titik di bundaran digulis dan simpang tanjug pura, Pengalangan dana ini diikuti oleh seluruh kader PMII IAIN Pontianak di seluruh rayon dan dari berbagai fakultas juga turut andil untuk bersama meringankan beban keluarga kita yang tertimpa musibah.

” penggalangan dana ini dilakukan selama tiga hari mulai dari tanggal 3-5 Oktober yng akan berlangsung Di beberapa titik, semakin banyak yang membantu akan meringankan kelurga kita di Palu dan donggala yang tertimpa musibah, semoga dinilai ibadah apa yank kami lakukan, amin” ujar Asroki salah satu pengurus Komisariat.

Penggalanan dana ini dimulai pada pukul 15:30 dengan melakukan penempatan pengurus dan kader PMII IAIN Pontianak di beberapa  titik lampu merah yang akan dilakukan penggalangan dana, sebelumnya para pengurus Komisariat juga telah melakukan koordinasi dengan pos polisi setempat sebagian bentuk izin dan pemberitahuan kepada polisi bahwasanya PMII IAIN Pontianak  akan melakukan penggalangan dana selama tiga hari.

Pengalangan dana pada hari pertama berjalan lancar selesai pada pukul 17:30 diakhiri dengan sama-sama seluruh kader menuju ke sekretariat PW NU di jl. Veteran untuk melakukan perhitungan terhadap dana yang di peroleh, setelah sampai seluruh kardus yang berisi uang langsung dihitung oleh sahabat-sahabat dan diperoleh hasil pada pengalangan dana yang dilakukan pada hari pertama sebanyak Rp.6.081.000. dan akan berlanjut dua hari kedepan dititik yang sama. (Rinakiyah/Fauzi).

Check Also

Siswa dan Guru Padati Halaman Pesantren Raudlatul Ulum al-Khaliliyah dalam Rangka Peringati Maulid Nabi Saw

KUBU RAYA-Ratusan siswa dan puluhan guru Yayasan Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah dari semua jenjang memadati halaman …

Tinggalkan Balasan