fbpx
Home / Badan Otonom / Mahasiswa IAIS Antusias Ikuti MAPABA PMII

Mahasiswa IAIS Antusias Ikuti MAPABA PMII

 

SAMBAS – NU Khatulistiwa,   Pengurus komisariat PMII Alwatzikoebillah Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru. MAPABA yang  merupakan jenjang kaderisasi formal tingkat pertama dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia.

Mapaba ini diselenggarakan pada hari minggu tanggal 30 September 2018,  dimulai pada pukul 08.00 WIB bertempat di Pondopo Bupati Sambas. Kegiatan ini bertemakan “Revitalisasi dan konsolidasi ukhuwah Islamiyah”. Acara tersebut lansung dibuka oleh ketua PC PMII Sambas Heriansyah,  dengan terlebih dahulu mendoakan korban bencana alam di Palu dan Donggala.

Setiap tehunnya PMII Sambas mengadakan penerimaan anggota baru. Alhasil, mahasiswa sangat antusias untuk bergabung kegiatan Mapaba ini, tercantum ada 89 orang peserta yang mendaftar. Mereka berasal dari berbagai daerah dan juga jurusan di Kampus IAIS Sambas. Hal ini menunjukan, bahwasanya keaktifan mereka untuk bergabung di PMII, juga didasari karena keingintahuan terhadap organisasi ini, serta kewaspadaan untuk menjaga diri dari pengaruh radikalisme yang semakin marak serta nilai-nilai semangat cinta tanah air yang semakin menurun.

“Maka dari itu sahabat, kami mengajak kalian semua untuk bergabung di PMII, segera tentukan pilihan untuk mempersiapkan diri untuk masa depan”, ungkap Heriansyah dalam kata sambutannya. “Perubahan hanya akan menjadi kenyataan ketika manusia mampu mengubah cara berfikir dan perilakunya, Jadi, mari ber-PMII dan temukan sahabat terbaikmu,” pungkasnya. (red.Fauzi)

Check Also

Siswa dan Guru Padati Halaman Pesantren Raudlatul Ulum al-Khaliliyah dalam Rangka Peringati Maulid Nabi Saw

KUBU RAYA-Ratusan siswa dan puluhan guru Yayasan Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah dari semua jenjang memadati halaman …

Tinggalkan Balasan