fbpx
Home / Badan Otonom / FKUB Mempawah Harap MAPABA PMII Rayon Habib Husain Konsisten Bumikan ASWAJA di Kampus

FKUB Mempawah Harap MAPABA PMII Rayon Habib Husain Konsisten Bumikan ASWAJA di Kampus

 

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa,  Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Habib Husain al Qadri Fakultas Tarbiyah STAI Mempawah sukses gelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA), Ahad, 7/10.  Pengkaderan ini dilaksanakan di gedung  Forum Kerukunan Umam Beragama Kabupaten Mempawah yang diikuti sebanyak 17 peserta.

ketua Rayon habib Husain, Faisal  mengatakan jumlah anggota yang mendaftar memang sedikit karena anggota yang lain sudah mengikuti mapaba sebelum nya yang di laksanakan oleh rayon Opu daeng Menambon sekitar dua pekan yang lalu.

“Namun dalam hal ini panitia akan tetap semangat untuk kemudian terus melaksanakan kegiatan ini sampai selesai.” ujar Faisal.

Ketua forum kerukunan ummat beragama. H. Ismail Al-Qadri dalam sambutannya mengatakan bahwa PMII adalah organisasi yang sangat di senangi, ia melihat bahwa PMII tetap eksis dan terpenting PMII adalah organisasi yang menyebar luaskan nilai-nilai Islam aslussunnah waljamaah di dunia kampus.

Tak sampai disitu ia juga menyampaikan harapan nya terhadap PMII agar bisa mengarahkan anggota PMII yang baru masuk ke arah yang positif dan bermanfaat bagi ummat. Terus tingkatkan kualitas diri hingga menjadi pemgabdi di masyarakat dengan pengabdian yang tanpa pamrih.

Di masa-masa perpolitikan ini juga ia juga menghimbau agar kader PMII selalu menjadi garda terdepan untuk kemudian mengkondusifkan wilayah atau daerah masing-masing. Hingga masyarakat tetap aman damai dan tidak terjadi hal-hal yang membahayakan bagi kita semua terlebih  terhadap persatuan dan kesatuan bangsa ini. Terkhusus yang ada di Kalimantan Barat.

Kehawatiran ini disampaikan karena akhir-akhir ini ia melihat betapa gencarnya fitnah-fitnah yang telah tersebar di masyarakat. yang kemudian membuat ia cemas akan ketentraman masyarakat terlebih yang ada di Kalimantan Barat.

Mapaba ini di buka langsung oleh ketua IKA PMII kabupaten Mempawah, yang kebetulan di wakili oleh sahabat Misran. (Salihin/Fauzi).

Tinggalkan Balasan